MKKS SMP Sambut Positif Program Pimda Nyawah Disdikbud Kabupaten Kuningan

MKKS SMP Sambut Positif Program Pimda Nyawah Disdikbud Kabupaten Kuningan

Rabu, 24 Januari 2024

 

Kepala Sekolah yang hadir, PJ. Ketua TP PKK kabupaten Kuningan di Program Pimda Nyawah episode 10 di SMPN 1 Garawangi

Benangmerah, Program Pimda Nyawah (Pimpinan Daerah Menyapa Siswa Di Sekolah) yang diusung kepala dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan mendapat respon positif dari Pengurus MKKS SMP kabupaten Kuningan. Diketahui program tersebut memasuki episode 10 yang dilaksanakan hari ini, Rabu (24/1/2024) di SMP Negeri 1 Garawangi.


Hadir dalam acara tersebut, isteri Pj. Bupati Kuningan sekaligus Pj. Ketua TP PKK kabupaten Kuningan, Hj. Susi Widyawati Hidajat, S.Sos, M.Ip sebagai narasumber, Ketua MKKS SMP kabupaten Kuningan, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Abidin, S.Pd, M.Si, Kepala Bidang Pembinaan SD, Rizal Arif Gunawan, SE, M.Si. Tema yang diusung program Pimda Nyawah episode 10 adalah Stop Bullying melalui Pendidikan Parenting. Kegiatan ini juga dihadiri semua kepala sekolah SMP baik secara offline maupun online.


Ketua MKKS, H. Adang Kusdiana, S.Pd, M.M.Pd, dan Kepala SMPN 1 Garawangi, Hj. Engkom Komara, M.Pd serta pengurus yang hadir menyambut baik bergulirnya program Pimda Nyawah yang diusung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan. Stop bullying yang menjadi tema kegiatan kali ini memang menjadi 'PR' bagi seluruh elemen pendidikan baik tenaga pendidik maupun orang tua siswa.


Dialog interaktif dalam Pimda Nyawah Episode 10


"Pendidikan tidak hanya menjadi tugas bagi tenaga pendidik, baik guru maupun kepala sekolah, melainkan harus melibatkan seluruh stakeholder yang ada, terutama orang tua siswa," ungkapnya disela-sela kegiatan.


Pihak pengurus MKKS SMP kabupaten Kuningan juga tidak menutup kemungkinan menindaklanjuti tentang pendidikan parenting ke semua sekolah ditingkat SMP. Hal tersebut akan berdampak positif terhadap komunikasi antara orang tua/wali siswa dengan sekolah.


Dalam kegiatan Pimda Nyawah, dipaparkan Narasumber, begitu pentingnya pendidikan Parenting. Program parenting adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pola asuh orang tua guna membangun karakter positif pada anak. Parenting adalah bagaimana cara mendidik orang tua terhadap anak baik secara langsung maupun tidak langsung.


.(One)