Lulusan SMAN 1 Ciawigebang Lanjutkan Kuliah Diprediksi Akan Naik

Lulusan SMAN 1 Ciawigebang Lanjutkan Kuliah Diprediksi Akan Naik

Selasa, 20 Februari 2024
SMAN 1 Ciawigebang


Benangmerah, Dampak kemajuan teknologi digital serta kebutuhan masyarakat terhadap dunia pendidikan semakin tinggi, diprediksi lulusan SMAN 1 Ciawigebang tahun ajaran 2023 - 2024 diprediksi akan naik dalam melanjutkan kuliah baik ke perguruan tinggi negeri maupun swasta 

     

Wakasek humas SMAN 1 Ciawigebang, Kabupaten Kuningan Apud, S.Pd ketika diminta konfirmasi terkait dengan minat siswa untuk melanjutkan kejenjang perkuliahan beberapa waktu lalu ia mengatakan, dilihat dari minat belajar khususnya siswa kelas 12 begitu semangat serta mereka mengetahui dengan pasti bahwa kebutuhan pendidikan untuk masa depan begitu penting. 

     

Ketika disinggung awak media terkait dengan jumlah lulusan tahun sebelumnya yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri secara obyektif dan akurat pihak sekolah tidak mendapatkan data, sebab siswa yang berhasil diterima di perguruan tinggi negeri jarang ada yang melaporkan kesekolah. 

     Lebih jauh Apud mengungkapkan, data yang diperoleh pihak sekolah bahwa lulusan tahun ajaran 2022 - 23 yang lalu yang diterima melalui jalur SNBP (seleksi nasional berbasis prestasi) ada 6 orang yang melaporkan, sedangkan dalam jalur UTBK (ujian tulis berbasis komputer) ada 15 orang bahkan ada yang diterima di fakultas kedokteran dan jalur mandiri diperkirakan cukup banyak.

     

Menurut kepala SMAN 1 Ciawigebang Dra. Hj Ii Wasista, M.Hum pihaknya dewasa ini sedang menggenjot siswa kelas 12 dalam kegiatan belajar mengajar berikut bimbel (pelajaran tambahan) untuk semua pelajaran secara akumulasi sesuai dengan jurusannya yakni IPA dan IPS.

     

Kelas 12 masih menjalani kurtilas (kurikulum tiga belas) dengan jumlah siswa sebanyak 380 orang, terbagi dalam 11 rombel untuk IPA 5 rombel dan IPS 6 rombel.

     

"Alhamdulilah siswa kami banyak meraih prestasi bergengsi baik individu maupun kelompok, ini bekal mereka dalam masuk jalur prestasi ke jenjang perguruan tinggi" ungkap Hj. Ii Wasista. (Anton