FOKUS Grand Amelia Gelar Bazar Ramadhan

FOKUS Grand Amelia Gelar Bazar Ramadhan

Selasa, 19 Maret 2024

Bazar Ramadhan Grand Amelia 18 - 31 Maret 2024


Benangmerah,  Memasuki pekan kedua bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M, Forum Komunikasi dan Silaturahmi (FOKUS) Perumahan Grand Amelia menggelar Bazar Ramadhan dengan tema "FOKUS Berkarya dan Berdaya".


Bazar Ramadhan yang direncanakan akan digelar mulai dari tanggal 18 Maret hingga 31 Maret 2024 ini melibatkan warga perumahan Grand Amelia khususnya dan masyarakat sekitar perumahan pada umumnya.


Fiqri Zulfikar (32) selaku Ketua FOKUS menyampaikan bahwa Bazar yang digelar saat ini merupakan kegiatan perdana pasca dibentuknya FOKUS itu sendiri.


"Ini kegiatan pertama kami pasca pembentukan kepengurusan FOKUS" kata Fiqri saat ditemui di sela-sela kegiatan Bazar, Senin (18/3).


Menurutnya, pembentukan kepengurusan FOKUS yang bertepatan dengan momen Bulan Suci Ramadhan ini menjadi salah satu alasan diselenggarakannya Bazar Ramadhan sebagai agenda pertama dari program kerja FOKUS kedepannya.


Selain itu, Fiqri melihat banyaknya pelaku UMKM dari warga perumahan Grand Amelia yang belum terekspos ke publik yang mana bila dikembangkan akan sangat berpotensi kedepannya juga menjadi alasan utama diselenggarakannya Bazar ini terlebih momen yang pas di Bulan Suci Ramadhan.


"Bazar ini juga jadi ajang unjuk gigi pelaku UMKM di Grand Amelia", imbuhnya.


Kegiatan Bazar Ramadhan Perum Grand Amelia bertempat di Area Pintu Masuk Perumahan


Fiqri juga menjelaskan, tidak hanya seputar UMKM, dalam Bazar inipun terdapat berbagai kegiatan yang masih bertemakan Ramadhan, seperti Lomba Fotografi, Donasi Yatim Piatu, Pengobatan Gratis dan masih banyak kegiatan lainnya yang melibatkan berbagai elemen dan tentunya akan sayang untuk dilewatkan.


"Ada lomba fotografi, donasi anak yatim, kita juga bekerjasama dengan berbagai elemen seperti kegiatan pengobatan gratis, layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan masih banyak lainnya", kata Fiqri.


Terakhir, Fiqri berharap bahwa kegiatan Bazar ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh FOKUS.


"Mudah-mudahan ini bisa jadi kegiatan rutin kami setiap tahunnya", pungkas Fiqri.


.(One)