Rantang Pramuka SMKN 2 Sebarkan 100 Paket Nasi Kepada Masyarakat

Rantang Pramuka SMKN 2 Sebarkan 100 Paket Nasi Kepada Masyarakat

Selasa, 26 Maret 2024

 

Kegiatan Rantang Pramuka Smart Tren Ramadhan SMKN 2 Kuningan 


Benangmerah, Kegiatan Smart Tren Ramadhan 1445 H yang merupakan instruksi langsung Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat, SMK Negeri 2 Kuningan telah memasuki hari kedua. Sebelumnya pada hari Senin (25/3) pihak sekolah sudah menyelesaikan beberapa kegiatan. 


Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Smart Tren Ramadhan diantaranya, Mengikuti kegiatan Launching SmartTren 2024 secara Daring, Melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat untuk kelas X dan XI selama 5 hari. Kelas XII Ujian Praktek. (senin – Jum’at, 18 – 22 Maret, jam 07.30 – 12.00). Kegiatan Pesantren Kilat di awali dengan Sebar Takjil untuk 100 orang oleh Pengurus OSIS pada jam 17.00 - 17.30 di jalan raya Sukamulya (depan SMKN 2 Kuningan).


Pada hari kedua, Selasa (26/3) Smart Tren Ramadhan diawali dengan Wakaf Qur’an pada pukul 09.00 s.d selesai bertempat di Blok Kamukten Desa Cigadung kecamatan Cigugur. Kegiatan Wakaf Qur'an berbarengan dengan Mushaf Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman SMK Negeri 2 Kuningan yang diikuti perwakilan kelas X dan XI, 2 orang mewakili kelas masing – masing.


Pramuka SMKN 2 Kuningan membagikan paket nasi kepada pengendara motor


Sore harinya sekitar pukul 17.00 dilanjutkan dengan kegiatan Rantang Pramuka. Pada momen ini Pramuka SMKN 2 Kuningan berbagi kepada masyarakat, dengan pemberian 100 paket Nasi, yang dibagikan kepada masyarakat yang melalui jalan raya Sukamulya depan SMKN 2 Kuningan.


Kepala SMKN 2 Kuningan Ibnu Udy Prasetyo, M.Eg melalui Wakasek bidang Kesiswaan, Hendi Suhendi, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan Smart Tren Ramadhan ini merupakan sarana pembinaan keimanan, ketakwaan dan akhlak mulia siswa, sarana menumbuhkan nilai – nilai kepesantrenan di lingkungan siswa, sarana pembinaan keislaman dengan menerapkan dan melaksanakan, pengetahuan, nilai – nilai dan pengamalan ajaran islam.


Wakasek bidang Kesiswaan SMKN 2 Kuningan, Hendi Suhendi,S.Pd, M.Pd


"Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan nilai – nilai luhur kepesantrenan, penguatan pendidikan karakter siswa, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dalam ibadah, meningkatkan amaliah di bulan ramadhan yang dilaksanakan secara terencana, sesuai situasi, kondisi, dan potensi masing – masing dan menerapkan pengamalan ajaran Islam dalam kehidupan sehari – hari, berupa bimbingan,pelatihan , pembiasaan yang dilakukan secara bersama antara pihak sekolah dan pihak orang tua," paparnya. 


.(Trio)