Kemeriahan Wartawan Kuningan Peringati HPN ke 78 di Teras Mahar Cafe

Kemeriahan Wartawan Kuningan Peringati HPN ke 78 di Teras Mahar Cafe

Sabtu, 10 Februari 2024
Puluhan Wartawan merayakan Hari Pers Nasional di Teras Mahar Cafe


Benangmerah, Puluhan wartawan kabupaten Kuningan berkumpul di Teras Mahar Cafe untuk memperingati Hari Pers Nasional ke 78, Sabtu (10/2/2024). Kegiatan ini dilakukan secara spontan oleh sebagian wartawan dari berbagai media baik cetak, online maupun elektronik serta berbagai organisasi wartawan.


Meskipun acara digelar secara sederhana, hal ini membuktikan kecintaan wartawan kepada profesinya sendiri. Setiap personal yang hadir nampak bergembira dan bersuka ria mengikuti acara diiringi nyanyian karaoke dan joged.


Sementara, Mantan ketua PWI kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi menyampaikan, hikmah peringatan Hari Per nasional ini, membuktikan wartawan di kabupaten Kuningan tetap eksis dalam menjalankan tugasnya.


"Walau sederhana, paling tidak kegiatan ini sebagai bukti keberadaan wartawan di kabupaten Kuningan, serta membuktikan eksistensi jurnalis. Waratan punya peran yang besar dalam pembangunan di kabupaten Kuningan, baik dengan sosial kontrolnya maupun berita-berita publikasi. Sosial kontrol bagi pemerintahan merupakan proses edukasi agar kembali sesuai regulasi," ungkapnya.


Dirinya juga menghimbau agar semua wartawan bisa bersatu, tidak berkelompok walaupun beda media ataupun beda organisasi profesi. 


Penutup acara Hari Pers Nasional dilakukan pemotongan bolu ulang tahun Pers Nasional yang ke 78 secara bersama-sama. Sambil bernyanyi bersama selamat ulang tahun.


.(One)