Acep Purnama Tinjau Rehab Rutilahu

Acep Purnama Tinjau Rehab Rutilahu

Senin, 30 Juli 2018
benangmerah.co.id - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH meninjau proses rehabilitasi  rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Aso Harso (51 tahun) warga Blok Wage Desa/Kecamatan Ciawigebang Sabtu (28/7/2018).
Proses pembangunan ditandai dengan pembongkaran rumah, setelah memeriksa  kondisi di dalamnya. Setelah itu Bupati langsung memberikan arahan kepada Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (DPRPP)  Kabupaten Kuningan, H. Ridwan Setiawan, SH., M.Si terkait  penataan ruangan serta  hal lain yang perlu dilakukan.
Tampak hadir Kepala Bapenda, Dr. Asep Taufik Rochman, M.Pd dalam kapasitas sebagai Ketua Komunitas Peduli Umat, Kepala Bagian Humas Setda Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, Sekretaris DPRPP Kabupaten Kuningan Drs. Yudi Nugraha, M.Pd dan Sekretaris Kecamatan Ciawigebang Asikin, anggota Polsek, anggota Koramil Ciawigebang dan kepala Desa Ciawigebang Wawan Sopwan,S.Ag. Tidak ketinggalan puluhan masyarakat lingkungan sekitar Dusun Wage Desa Ciawigebang yang juga bersiap untuk melaksanakan gotong royong pembangunan dengan membawa berbagai peralatan.
“Program rutilahu ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dalam memberikan kesejahteraan bagi rakyat,” kata Bupati Acep Purnama.
Ia berharap dengan kelayakan huni yang diterima masyarakat dimanfaatkan serta dirawat dengan baik. dijaga
Tahun 2018 bantuan rutilahu di Kabupaten Kuningan ada sebanyak 1986 unit rumah yang akan dibangun. Diantaranya 1586 unit berasal dari Program Nasional Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan 400 unit lainnya berasal dari APBD Kabuapaten Kuningan Tahun 2018.
Dengan dimulainya  pembangunan rumah milik Aso dan Waslinah, Bupati Acep  mengajak kepada seluruh  warga Desa Ciawigebang  untuk bersama-sama membantu pelaksanaan pembangunannya melalui gotong royong selain dana yang akan kami salurkan dari APBD Kabupaten.
“Terima kasih saya ucapkan kepada anggota Koramil dan Polsek Ciawigebang yang juga saat ini juga turut membantu bersama-sama pelaksanaan pembangunan.”imbuhnya.
Bupati Acep meminta jika di Kabupaten Kuningan ad warga yang rumahnya tidak layak huni, agar segera melaporkannya baik secra langsung maupun  melalui pemerintah desa dan kecamatan.
Kunjungan Bupati dilanjutkan ke rumah Carwanto di Blok Pahing Desa Ciawigebang untuk  membahas teknis pembangunan rumahnya bersama Kadis DPRPP dan Ketua Komunitas Peduli Umat. (red)