Kuningan Juara I Lomba Karya Cipta Menu Tingkat Jawa Barat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kuningan Juara I Lomba Karya Cipta Menu Tingkat Jawa Barat

Jumat, 27 Juli 2018
benangmerah.co.id - Kabupaten Kuningan terpilih sebagai juara l Lomba Karya Cipta Menu Kategori Kreasi Penampilan Penyajian Menu dan Aplikatif Tingkat Provinsi Jawa  Barat Tahun 2018, dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia.
Kabupaten Kuningan yang diwakili Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan berhasil menyisihkan
Kabupaten Bandung yang menempati posisi Juara II dan Kota Tasikmalaya sebagai Juara III.

Trophy piagam serta hadiah diserahkan oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Novita Iriawan kepada Ketua TP. PKK Kab Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, di Halaman Parkir Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (25/7/2018).
Hadir Pengurus Pokja III PKK Kabupaten Kuningan dan perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kuningan.
Dengan diraihnya prestasi tersebut Kabupaten Kuningan berhak mewakili Jawa Barat pada lomba yang sama tingkat nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan atas kebersamaan dan kekompakannnya sehingga prestasi ini dapat diraih, terutama kepada TP PKK Kecamatan Cilimus yang mewakili Kabupaten Kuningan.
TP PKK Kecamatan Cilimus adalah juara pertama dalam Lomba Menu dan Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35 Tahun 2018 tentang Keamanan Pangan Segar di Kabupaten Kuningan yang dilaksanakanpada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018.
"Prestasi ini mudah-mudahan dapat mendorong upaya pemerintah daerah dalam menggali potensi makanan asli produk lokal Kuningan menjadi kebutuhan pangan yang sehat dan bergizi bagi masyarakat,' ujar Ika Acep Purnama.
Kebutuhan pangan yang bergizi secara tidak langsung dapat berdampak baik terhadap kecerdasan anak.
Oleh sebab itu Ika mengajak untuk bersatu padu mengonsumsi kembali pangan lokal untuk kesejahteraan bersama. (red)