Yosa Nyaleg DPRD Provinsi Jawa Barat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Yosa Nyaleg DPRD Provinsi Jawa Barat

Minggu, 12 Agustus 2018
Bandung - Lama tidak tersiar kabar, mantan Calon Wakil Bupati Kuningan Yosa Octora Santono, SSi., MM muncul pada Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum, Sabtu (11/8/2018) melalui website resminya.
Tidak seperti dr Toto Taufikurohman Kosim yang merupakan pasangannya dalam Pilbup Kuningan 2018 yang kini mencalonkan Anggota DPRD tingkat Kabupaten, nampaknya putra mantan politikus Partai Demokrat Amin Santono, S.Sos., MM ini lebih mantap melenggang di tingkat provinsi.
Berdasarkan Surat Keputusan KPU Provinsi Jawa Barat Nomor 168/PL.01.4-Kpts/32/Prov/VIII/2018 tanggal 11 Agustus 2018, Yosa mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD dari Partai Demokrat dengan nomor urut 4 pada Daerah Pemilihan 13 Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Banjar.
Meski sebelumnya beredar kabar bahwa Yosa akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI mengikuti jejak ayahandanya tersebut, namun pada akhirnya Yosa lebih memilih mengikuti jejak ibundanya Hj. Yoyoh Rukiyah S.Tr. Keb  yang kini menduduki kursi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.
Dengan mencalonkannya Yosa sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, maka dirinya akan kembali berkompetisi dengan mantan rivalnya dalam Pilbup Kuningan yakni H. Dudi Pamuji, S.E., M.Si yang juga mencalonkan pada dapil yang sama namun berasal dari Partai Golkar.
Selain Dudi Pamuji, ada juga H Yusron Cholid, S.Ag.,M.Si yang mencalonkan diri dari PPP, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Kuningan Enang Nurdi, S.E, H. Maman Wijaya yang berasal dari PAN, yang cukup diperhitungkan serta beberapa caleg lainnya yang juga berasal dari Kabupaten Kuningan khususnya yang juga patut untuk diperhitungkan.

.roy