Hari Pertama Sebagai Wabup, Ini Harapan Edo Untuk Kuningan

Hari Pertama Sebagai Wabup, Ini Harapan Edo Untuk Kuningan

Rabu, 05 Desember 2018
Kuningan - Pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023, Rabu (5/12/2018) H. Acep Purnama, SH, MH dan M. Ridho Suganda, SH, M.Si menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan.

Rakor yang juga diikuti oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten Daerah lingkup Setda, Kepala SKPD, Kepala Bagian lingkup Setda dan Camat se-Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus kita lakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Koordinasi tiap SKPD harus dilakukan sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik Kegiatan rakor pada hari ini dimaksudkan untuk penyamaan persepsi terdapat visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa Tahun 2023, sehingga setiap tahapan pembangunan dapat diimplementasikan dengan baik oleh para Kepala SKPD," ujar Sekda Kabupaten Kuningan, DR. H Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH mengungkapkan rasa syukur kepada Alloh SWT atas lancarnya pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, juga menjelaskan setiap proses pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai visi Kuningan MAJU berbasis Desa Tahun 2023.

“Sebelumnya saya mengucapkan Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT dimana acara pelantikan kemarin berjalan dengan lancar. Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu hingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Rakor pada hari ini kita laksanakan dalam rangka penyamaan persepsi mengenai visi Kuningan MAJU berbasis Desa Tahun 2023 sehingga dapat kita implementasikan bersama-sama dan Kabupaten Kuningan benar-benar mewujudkan harapannya tersebut,” papar Bupati Acep.

"Disini saya hadir bersama Pak Ridho sebagai Wakil Bupati, juga pak Dian sebagai Sekda, dimana jiwa dan semangat mudanya sangat besar. Saya berharap dengan sosok muda Pak Wabup dan Pak Sekda kita semua dapat mencapai tujuan kita mewujudkan Kuningan yang ma’mur, agamis dan pinunjul berbasis Desa di Tahun 2023," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda dalam sambutannya juga kembali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilaksanakan hari selasa kemarin.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelantikan Bapak Bupati H. Acep Purnama dan saya selaku Wakil Bupati," kata Wabup yang akrab disapa Edo tersebut.

Sebagai Wakil Bupati Edo mengaku siap bekerjasama membantu Bupati dalam melaksanakan tugasnya. Ia berharap setiap SKPD juga dapat membantu dalam menjalankan dan mengendalikan roda pemerintahan sehingga visi Kuningan MAJU yang diharapkan dapat terwujud.

Selanjutnya Wabup Edo juga menyampaikan harapannya dalam sektor pariwisata dan pertanian kedepan.

“Dua bidang yang perlu dioptimalkan adalah pariwisata dan pertanian, sebagaimana tadi Pak Bupati sampaikan pembangunan penunjang sektor pariwisata akan segera dibangun seperti terminal wisata di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan. Hal tersebut diharapkan akan memunculkan harapan bagi sektor-sektor lainnya seperti sektor ekonomi yang diharapkan akan meningkat.”tandas Edo.

.imam