Kategori ITT TDL V Suguhkan 12,5 KM Trek Menantang

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kategori ITT TDL V Suguhkan 12,5 KM Trek Menantang

Jumat, 13 September 2019
Peserta ITT TdL V berusaha menaklukkan trek Mandirancan-Kebun Raya Kuningan (KRK) 

KUNINGAN (BM) - 286 peserta Tour de Linggarjati (TdL) adu cepat pada nomor Individual Time Trial (ITT) dengan jarak tempuh 12,5 kilometer. Para pembalap harus menaklukkan trek menantang dari lapangan sepakbola mandirancan menuju Kebun Raya Kuningan di Pasawahan.

Kategori ITT 12,5 kilometer ini terdiri dari Men Junior 56 orang, Women Junior 26 orang, Men Youth 63 orang, Women Youth 27 orang, Men Elite 98 orang, dan Women Elite 16 orang. 

Titik garis start mengambil Lapang Sepak Bola Kecamatan Mandirancan, menuju garis finish di Kebun Raya Kuningan (KRK), Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Jalur menuju KRK dikenal menantang dengan tanjakan dan turunan tajam, sekaligus jalan yang berkelok ditambah terdapat beberapa titik jurang di sisi jalan. Selain beradu cepat saat mengejar waktu, peserta juga harus ekstra hati-hati dan berkonsentrasi tinggi.

Walau demikian, panitia telah menyiapkan beberapa tim penjagaan di setiap titik yang dinilai cukup rawan. Hal ini untuk antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan fatal saat perlombaan.

Ketua TdL 2019, Agus Sadeli mengatakan, ada sebanyak 503 peserta yang ambil bagian pada even TdL Kuningan ke-V ini. Even ini sebagai wujud kepedulian olahraga di tanah air, yang dengan memberikan ruang bagi seluruh atlet untuk berkompetisi.

“Ada sembilan negara yang ikut seperti Malaysia, Singapura, Slovenia, Rusia, Spanyol dan negara lain. Sedangkan dari Indonesia sebagian besar dari Pulau Jawa ikut, ada juga dari Kalimantan, Jambi hingga Papua,” terang Agus,  dikutip dari humaskuningan.com, Jumat(13/9)

Pihaknya mengaku, jumlah peserta tahun ini meningkat tajam dari gelaran serupa di tahun sebelumnya. 

“Ini meningkat tajam, karena ide dari Pak Bupati agar melibatkan boy and girls challenge. Ini hanya dilibatkan pada criterium saja dan untuk pemula peserta sekitar 100 orang,” imbuhnya.

.(One)