Menteri Pariwisata dan Ekraf Ngawangkong Bersama Keluarga Besar PPP di Ciremailand

Menteri Pariwisata dan Ekraf Ngawangkong Bersama Keluarga Besar PPP di Ciremailand

Kamis, 02 Maret 2023

 

Mentri Pariwisata tampak sinergi ngawangkong bersama keluarga besar PPP

Benangmerah - Keluaga besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Republik Indonesia menggelar kegiatan ngawangkong atau ngobrol di kawasan obyek wisata Ciremailand Glamping Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.


Kegiatan yang berlangsung selama beberapa jam dalam suasana gembira tersebut mengusung tema, menggali potensi pariwisata Kabupaten Kuningan bersama keluarga besar PPP serta para pelaku ekraf dan UMKM binaan DPC PPP Kuningan.


Hadir pada kesempatan tersebut para fungsionaris, Bendahara Umum DPP PPP, Arya Permana Graha. Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saiful Hidayat, Ketua DPC PPP Kuningan, Toto Taufikrohman Kosim beserta pengurus hariannya, ketua dan bendahara dari 32 PAC PPP Kuningan, badan otonom (GMPI, GPK, AMK dan WPP).


Bakal calong legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Kuningan, ketua dan sekretaris DPC se-Wilayah III Jabar (Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Majalengka). Serta ketua dan sekretaris DPC Priangan (Kabupaten Ciamis, Banjar dan Kabupaten Pangandaran).


“Alhamdulillah. Kegiatan ngawangkong bersama Mas Menteri dapat berjalan lancar sesuai harapan,” kata Bendahara Umum DPP PPP, Arya Permana Graha kepada media, Kamis (2/3/2023).


Pada kesempatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno memberikan pencerahan dan motivasi kepada para pelaku ekraf dan UMKM binaan keluarga besar PPP Kabupaten Kuningan sehingga mereka termotivasi untuk lebih semangat lagi dalam menggeluti usahanya.


Selain itu, pihaknya berharap agar Kabupaten Kuningan termasuk para pelaku ekraf dan UMKM binaan keluarga besar PPP mendapatkan dukungan baik moril maupun melalui program-program yang dicanangkan di kementerian tersebut. Sehingga tercipta sinergitas yang bagus.


“Sebenarnya, Mas Menteri juga mengakui kalau potensi ekraf dan UMKM di Kabupaten Kuningan sangat luar biasa. Termasuk sektor pariwisatanya yang memiliki keindahan wisata alam,” ujarnya.


Disinggung, selain kegiatan ngawakong, Arya menyebutkan, kalau sore hari khusus untuk ngawangkong potensi wisata dengan Menteri Pariwisata dan Ekraf. Tapi malamnya dimanfaatkan guna konsolidasi partai dengan para kader (Mans Bom)