Pemdes Pamulihan Kec Cipicung Siap Bersinergi Dengan BNN

Pemdes Pamulihan Kec Cipicung Siap Bersinergi Dengan BNN

Rabu, 05 Juni 2024

 

Kantor Kepala Desa Pamulihan

Benangmerah, Pemdes (pemerintah desa) Pamulihan, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan siap bersinergi (kerjasama) dengan Badan Narkotik Nasional (BNN) Kab Kuningan dalam waktu yang akan datang. 

     

Menurut kepala desa Pamulihan H.Darwin Suparja ketika dihubungi awak media (5/6) kepada Benang Merah mengatakan, desa yang dipimpinnya memiliki jumlah penduduk yang lumayan padat dan sebagian mereka merantau di sejumlah kota di Jabotabek dengan profesi sesuai dengan kemampuan dan dicintainya.

     

Lebih jauh H. Darwin Suparja memaparkan, begitu sangat perlu warganya diberi pemahaman materi tentang bahaya narkoba, untuk itu pihak pemdes Pamulihan akan segera kerjasama dengan BNN yang akan dilaksanakan bulan Agustus atau September 2024 mendatang. 

      

"Insya alloh kami akan menghadirkan masyarakat yang umumnya usia muda atau yang lebih dikenal dengan ABG (anak baru gede). ungkapnya dengan tegas. 

     

Tokoh agama, masyarakat dan tokoh lainnya begitu sangat mendukung dengan akan dilaksanakannya pembinaan anti narkoba yang akan bersinergi dengan pihak BNN. 

     

Data yang diperoleh Benang Merah dari bagian kesra pemdes pamulihan disebutkan jumlah penduduk desa pamulihan sebanyak 3.800 jiwa diharapkan memahami pentingnya sosialisasi tentang bahaya narkoba. 

     

"Dalam kegiatan sosialisasi narkoba pihak pemdes akan menggunakan anggaran dari dana perubahan" pungkas H. Darwin Suparja kepada media online Benang Merah.

      

Sementara Kabid Pemberdayaan Desa (pemdes) DPMD Kab Kuningan Hamdan, S.sos begitu sangat mendukung dengan akan dilaksanakannya sosialisasi bahaya narkoba. (Suhendar)