Dadang Mulya Protes Fotonya Dipasang di Bungkus Rokok

Dadang Mulya Protes Fotonya Dipasang di Bungkus Rokok

Sabtu, 28 Juli 2018
benangmerah.co.id - Bagi Anda para perokok tampaknya sudah tidak asing lagi dengan foto pria yang merokok sambil menggendong bayi. Pria yang ada di foto dalam bungkus rokok itu adalah Dadang Mulya (42). Warga Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, itu memprotes pencantuman fotonya dalam bungkus rokok itu. 

Pasalnya, Dadang mengaku tak pernah memberikan izin tentang pencantuman fotonya itu. "Saya yakin itu foto saya meski banyak yang meragukannya," kata Dadang Mulya kepada Tribun Jabar, Selasa (24/7/2018). Dadang mengaku masih ingat betul foto tersebut diambil pada 2012.

 Kala itu, ayah empat anak itu tengah menonton pertandingan sepak bola di desanya. Ia mengatakan, saat itu dihampiri seorang sales rokok. Sales itu memintanya berpose mengembuskan asap rokok sambil menggendong anak keduanya yang bernama Rizki Indriawan (6). Selanjutnya seorang pria dari dalam mobil Carry memotretnya. "Di mobil itu ada empat orang pria, yang memotret saya duduk di belakang, kaca mobilnya dibuka," ujar Dadang Mulya. Awalnya, pria yang sehari-hari bekerja serabutan itu tak mengerti tujuan diambilnya foto itu. 

Namun, beberapa waktu kemudian ia terkejut melihat foto dirinya dimuat di bungkus rokok. Dadang sendiri merupakan perokok aktif sehingga langsung tahu itu adalah fotonya. 

"Saya enggak menuntut apa-apa, hanya minta perhatian dari perusahaan ataupun pemerintah atas dimuatnya foto saya ini," kata Dadang Mulya. 


Ia mengaku sempat mengadukan dan mewakilkan pengurusan permasalahan itu kepada pengacara pada Senin (23/7/2018). Namun, ia mencabutnya perhari ini karena tidak ingin mempermasalahkannya. Dadang hanya ingin ada perhatian meski sedikit dari pihak terkait (red)