Si Jago Merah Lalap Beberapa Kios di Pasar Kepuh

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Si Jago Merah Lalap Beberapa Kios di Pasar Kepuh

Kamis, 11 Oktober 2018
Kuningan - Kejadian Kebakaran terjadi di salah satu kios yang berada di Pasar Kepuh Kuningan, Kamis malam (11/10/2018). Menurut Mustofa yang merupakan saksi di lokasi kejadian, api mulai terlihat membakar bangunan di pasartersebut sekitar pukul 18.30 WIB.

"Sekitar pukul 18.30 WIB lah, pas habis mati lampu," tutur Mustofa.

Kejadian kebakaran ini juga, lanjut Mustofa, diduga akibat adanya hubungan arus pendek pada kabel-kabel listrik yang ada sehingga terjadilah konsleting yang memicu api dan membakar beberapa kios yang ada. Konsleting yang terjadi sendiri menurutnya dikarenakan banyak sekali tikus yang mengerat kabel-kabel sehingga terkelupas pelindungnya dan rusak.

"Ini dari konsleting kabel-kabel listrik, soalnya di sini banyak tikus yang suka mengerat kabel-kabel itu sehingga banyak kabel yang rusak," katanya.

Dari pantauan di lokasi kebakaran, kios yang diketahui milik Hj. Yoyoh yang berdomisili di Kelurahan Cirendang menderita kerugian terbesar akibat kebakaran ini. Hampir seluruh bagian kios dan barang-barang yang ada didalamnya ludes dilalap si jago merah tersebut.

Empat unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk menjinakan api yang terus membesar. Beruntung lokasi kebakaran yang tidak terlalu jauh dari kantor UPT Damkar Kuningan mmbuat upaya pemadaman api berlangsung lebih cepat sehingga tidak sempat menjalar ke kios-kios lain di sekitarnya.

Mendapati informasi kejadian kebakaran tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H langsung turun ke lokasi untuk memantau kondisi terkini. Di sana Bupati menyaksikan proses pemadaman dari awal hingga api berhasil dijinakan.

.imam