HKN Ke-54, Sekda Ajak Makan Sayur dan Buah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

HKN Ke-54, Sekda Ajak Makan Sayur dan Buah

Selasa, 13 November 2018
Kuningan - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menggelar Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (12/11/2018). Acara ini digelar sesuai dengan tema “Aku Cinta Sehat” yang sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran berprilaku hidup sehat.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr.H.Dian Rachmat Yanuar M.Si. Upacara ini diikuti oleh perwakilan forum kordinasi pimpinan daerah, ASN dari tiap SKPD, pegawai BUMN/BUMD, para perawat serta pelajar dan  mahasiswa yang ada di Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Dian menghimbau kepada masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara.

"Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," kata Dian.

Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah.

Dian juga berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran Pemerintah pusat dan daerah.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pencanangan komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang ditandai dengan pelepasan balon dan penandatanganan komitmen pada prasasti besar dan juga pembagian buah-buahan kepada masyarakat yang melintas di depan pemda.

Adapun Tujuan dari peringatan HKN ke-54 ini adalah untuk Menggalang Komitmen pemangku kepentingan pemerintah, dunia usaha dan ormas untuk pencapaian pembangunan kesehatan, juga untuk menyebarluaskan informasi perilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya peningkatan status kesehatan dan mencegah faktor resiko terhadap penyakit termasuk penyakit tidak menular.

.imam