Media Gathering Bangun Kekompakan Antar Wartawan Kabupaten Kuningan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Media Gathering Bangun Kekompakan Antar Wartawan Kabupaten Kuningan

Minggu, 02 Desember 2018
KUNINGAN - Kegiatan Media Gathering  yang diselenggarakan Bagian Humas Pemda Kuningan bertujuan membangun kekompakan antar wartawan se-Kabupaten Kuningan serta membangun sinergitas antara media dengan pemerintah daerah. Acara yang berlangsung selama dua hari (1-2 Desember 2018) ini bertempat di hotel Sandaan Kabupaten Pangandaran. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH,MH, Kabag Humas Dr. Wahyu Hidayat, M.Si, Kasubag Humas Acep Tisna.

Kegiatan Media Gathering diikuti sekitar 70 peserta dari berbagai media. Bermula pada acara doa bersama menjelang pemberangkatan, Acep pun menjelaskan bahwa pada tahun ini media gathering sengaja dilaksanakan di luar kota dengan maksud terciptanya keakraban dan kekompakan antar media serta antara media dengan pemerintah daerah Kuningan. 

“Semoga terjalin keakraban antar media juga antara media dengan pemerintah daerah dalam membangun kabupaten Kuningan kearah yang lebih baik lagi”, harap Acep.

Acara inti Media Gathering Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Meeting Room Hotel Sandaan Pangandaran pada hari Sabtu pukul 20.00. Dimulai dengan sambutan dari ketua panitia yaitu bang Zul kemudian dari perwakilan wartawan dilanjut dengan penjelasan bupati Kuningan, tanya jawab serta ramah tamah antara wartawan dengan bupati kuningan diakhiri acara hiburan.

Pada kesempatan itu Acep Purnama yang didampingi Kabag Humas Wahyu Hidayat menjelaskan secara singkat tentang program pembangunan yang sedang berlangsung serta beberapa program yang menjadi PR pemerintah daerah kabupaten Kuningan. Mulai dari pendidikan sasaran pembangunan ada pada sektor sarana dana prasarana. “Tahun ini kita telah melakukan beberapa rehabilitasi kelas dan juga pembangunan ruang kelas baru (RKB). Kedepan saya masih mempunyai PR sekitar 800an rehabilitasi ruang kelas dan 100 ruang kelas baru”, tutur Acep

Kemudian Acep menambahkan tentang pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi sasaran utama. Dimulai dari jalan kecamatan, dalam waktu dekat ini yaitu bulan Desember pemerintah daerah akan melakukan pembangunan jalan kecamatan Hantara menuju desa cageur dengan anggaran 2 Milyar. Tahun depan jalan kecamatan Cilebak rencananya juga akan segera diperbaiki. “Sarana infrastruktur jalan merupakan salah satu faktor penunjang  dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Kuningan. Perbaikan akses jalan desa akan menjadi prioritas pada tahun depan dengan moto Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul berbasis desa). Oleh karena itu masukan dari rekan-rekan media tentang jalan desa yang rusak sangat penting untuk kami” jelas Acep.

Sesi tanya jawab, ramah tamah dan hiburan menjadi penutup pada acara malam itu. Keesokan harinya acara diisi dengan fun game sesama peserta, panitia serta bupati Kuningan yang akan habis masa jabatannya sekaligus dilantik kembali pada hari selasa (4/12) di gedung Sate Bandung periode 2018-2023.

Irwan.