Diusia Ke-37, SMPN 4 Kuningan Raih Adiwiyata Mandiri

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Diusia Ke-37, SMPN 4 Kuningan Raih Adiwiyata Mandiri

Kamis, 21 Februari 2019
KUNINGAN - Diusia yang ke-37, SMPN 4 Kuningan menorehkan sejumlah prestasi akademik dan non akademik. Bahkan setelah meraih predikat Sekolah Adiwiyata Nasional, SMPN 4 Kuningan kini bergelar Sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Setiap upacara Senin, selalu ada yang dipersembahkan oleh para siswa dalam bentuk piala dari berbagai kejuaraan. Siswa SMPN 4 Kuningan selama ini mampu meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non akademik,” kata Kepala SMPN 4 Kuningan, Hj Elin Linawati, dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 tahun, di halaman sekolah setempat, Selasa (19/2/2019).

Menurutnya, kemajuan yang dicapai SMPN 4 Kuningan dalam berbagai bidang, tidak lepas dari peran serta para kepala sekolah terdahulu, yang kini disesuaikan dengan visi Kuningan Maju.Di antaranya menjadi juara futsal se-wilayah Cirebon, juara karate dan tenis meja tingkat Provinsi Jabar, juara pencak silat tingkat nasional dan sebagainya.

“Pada Desember 2018, hasil penilaian, SMPN 4 Kuningan yang berawal Sekolah Adiwiyata Nasional kini bergelar Sekolah Adiwiyata Mandiri. Dalam hal ini, siswa dan guru harus mencerminkan sekolah berbudaya lingkungan, pananganan sampah maupun limbah untuk dijadikan barang berharga atau bermanfaat dan menggali inovasi bagi kemajuan sekolah,” tuturnya.

Bupati  Kuningan Acep Purnama yang hadir didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Maman Hermansyah mengatakan bahwa peringatan Ulang tahun SMPN 4 ini merupakan sarana untuk instrospeksi ke dalam maupun keluar, selama 37 tahun ini diharapkan tidak ada kekurangan dalam penyelenggaraan proses belajar mengajar di SMPN 4.

“Sebagai warga negara kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari ulang tahun SMPN 4 Kuningan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik”, kata Acep

.irwan