Pembukaan POM UNIKU Dihadiri Wabup

Pembukaan POM UNIKU Dihadiri Wabup

Selasa, 23 April 2019


KUNINGAN – Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, membuka secara resmi Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (UNIKU) di Lapangan Rektorat Kampus I, Senin (22/04/2019). Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikam  apresiasi  kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang berikut  pengurus BEM UNIKU dan lainnya atas terselenggaranya kegiatan tahunan  POM ini.

"Agenda tahunan  ini sangat positif dan memiliki banyak manfaat guna menyalurkan bakat, minat dan hobi dari seluruh mahasiswa Uniku",tuturnya.

Wabup menjelaskan,   dari sini akan lahir bibit-bibit atlet yang mumpuni dan professional sehingga nantinya bisa berprestasi serta mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di bidang olahraga. Untuk itu dalam kompetisi ini harus menjaga sportivitas  setiap atlet agar menjadi pemenang yang sejati.

"Semoga kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan dari BEM Uniku itu, tetap konsisten dan lebih banyak lagi cabang olahraganya agar semakin menarik dan bisa lebih melahirkan atlet-atlet yang professional dan mumpuni di cabang olahraganya",ungkapnya.

Sementra itu Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, jadikan POM ini sebagai wahana untuk mempererat tali silturahmi diantara para mahasiswa Uniku dan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat.

Lebih lanjut, sambung dosen Fakultas Ekonomi (FE) dan Sekolah Pascasarjana Uniku itu, berharap, dari kegiatan yang diselenggarakan BEM Uniku ini, diharapkan mampu menghasilkan atlet-atlet terbaik di cabang olahraganya masing-masing, sehingga nantinya dipersiapkan pada kompetisi di tingkat Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten sebagai wakil dari Uniku.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) BEM Uniku Gigin Ginanjar, mengatakan, tema yang usung  “Kembangkan Jiwa Olahraga, Sportivitas dan Solidaritas dengan Semangat Berdaya” itu diikuti oleh lima  kontingen yang terdiri dari Fakultas-Fakultas yang ada di lingkungan Uniku.

“POM 2019 diikuti oleh 200 atlet dari lima (5) Fakultas yang ada di Uniku dengan cabornya adalah futsal, voli, bulutangkis, sepakbola, tenis meja, catur, basket dan e-sport yang tersebar di (empat) venue pertandingan. Keempat venue tersebut di Gedung Serbaguna Kelurahan Winduhaji (cabor bulutangkis), futsal di lapangan abah maja, sepak bola di lapangan Desa Kedungarum dan cabor lainnya dilaksanakan di Kampus I Uniku,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswa semester akhir dari program studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku itu, menjelaskan, bahwa kegiatan POM tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk ajang silaturahmi antar mahasiswa Uniku, menanamkan jiwa sportivitas dan rasa kebersamaan antar mahasiswa Uniku.

Dalam pembukaan POM 2019 juga, dimeriahkan oleh penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Bahana Sang Adipati (MB BSA) dan tarian sampurasun dari Dapur Sastra Uniku.

.Irwan