Tingkatkan SDM Pegawai, PDAM Tirta Kamuning Adakan Diklat

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tingkatkan SDM Pegawai, PDAM Tirta Kamuning Adakan Diklat

Rabu, 08 Mei 2019
KUNINGAN - PDAM Tirta Kamuning terus melakukan pembinaan terhadap para pegawai, salah satu diantaranya melalui Pendidikan dan Latihan (Diklat) Manajemen Perusahaan Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Dasar yang dilaksanakan selama tiga hari Senin-Rabu (4-6/3/2019), di Aula PDAM Tirta Kamuning, Jalan L.L RE Martadinata (Ancaran) Kuningan.

“Saya mengharapkan seluruh pegawai PDAM Tirta Kamuning memiliki  sumber daya manusia yang tangguh, punya kompetensi standar nasional. Ini sangat berpengaruh terhadap meningkatnya pelayanan terhadap konsumen,” kata Direktur PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan,  H. Deni Erlanda, SE., M.Si.

Menurut Deni, kegiatan itu sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun dengan mengirimkan beberapa pegawai untuk mengikuti pendidikan dan latihan di Jakarta. Namun, jumlahnya paling banyak hanya empat orang.

Pada diklat kali ini PDAM Tirta Kamuning sengaja mengadakan diklat di daerah, dengan melibatkan peserta sebanyak 40 orang terdiri atas unsur kepala divisi dan kepala urusan serta unsur pegawai lainnya.

Seluruh peserta dibekali pengetahuan serta bimbingan teori serta evaluasi kinerja terutama yang berkaitan dengan pengelolaan air bersih, disamping beberapa materi terkait dengan manajemen perusahaan.

“Meski sudah jelas tugas fungsi-nya masing-masing, namun melalui diklat ini mereka diharapkan mampu memahami bidang-bidang pekerjaan lainnya,” kata Deni Erlanda, didampingi Kepala Divisi Pelayanan dan Pemasaran, Anto Riyanto.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Tirta Darma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (YPTD PERPAMSI), Prio Hutomo, mengapresiasi upaya PDAM Tirta Kamuning yang menyelenggarakan diklat tersebut.

GilaBola+