Sanimas IDB Sasar 2 Lokasi di Desa Padarek

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Sanimas IDB Sasar 2 Lokasi di Desa Padarek

Selasa, 01 Oktober 2019

Pembangunan Sanimas IDB di desa Padarek kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan

Program Sanimas IDB (Islamic Development Bank) 2019 sasar 2 lokasi di desa Padarek Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan. Program sanimas ini berupa pembangunan 1 unit IPAL Komunal dengan anggaran Rp. 425 juta.


Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya meluncurkan Program Sanimas IDB yang bertujuan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat terkait akses sanitasi layak. 

Kades Padarek, Yoyo Supriadiningrat ditemani Sekdes Alpi menerangkan , untuk desa Padarek sendiri sedang melaksanakan program Sanimas di dua lokasi yang  meliputi, Dusun Manis dengan kapasitas daya tampung 66 KK (Kepala Keluarga) dan dusun Kliwon dengan kapasitas daya tampung 60 KK.

Kades Padarek, Yoyo Supriadiningrat

“Pembangunan IPAL Komunal di dusun Manis dikelola oleh KSM Dewi Sri Kuning dengan Ketua KSM Beni Hardianto. Sementara untuk dusun Kliwon dikelola KSM Lame Gede dengan Ketua Rustandi,” tutur Yoyo saat di temui di balai desa Padarek, Senin (30/9).

Warga setempat menurut Yoyo, sangat merespons positif dengan adanya pembangunan IPAL tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah sambungan rumah (SR) yang sesuai kapasitas daya tampung.

Sementara Sekdes Padarek, Alpi berharap dengan adanya IPAL Komunal di desa kami bisa mengurangi daerah di desa padarek yang rawan sanitasi menuju akses sanitasi layak.

GilaBola+