"Si Manusia Kayu" Dapat Penanganan Intensif Di RSUD 45

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

"Si Manusia Kayu" Dapat Penanganan Intensif Di RSUD 45

Senin, 24 Februari 2020

Kuningan, (BM) - Sejak Rabu, (12/2) Teti Darmiyati alias si Manusia Kayu sudah mendapatkan penanganan intensif di RSUD 45. Tindakan ini merupakan hasil arahan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar dan Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama. 

Sakit yang dialami Teti, perempuan berusia 32 tahun asal Dusun Pataregan, Desa Ciporang, Kecamatan Maleber itu sudah berlangsung selama 12 tahun sejak dia berusia 19 tahun. Hal inilah yang menyebabkan nyaris sekujur tubuh Teti kaku, hanya jarinya yang bisa digerakkan.

Menurut keterangan Plt. Direktur RSUD’45 Kuningan, dr. Deki Saefullah, M.M.Kes, berdasarkan hasil diagnosa yang dilakukan pihaknya nya, dalam dunia medis kelainan yang diderita Teti disebabkan karena Autoimun, dimana sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel yang sehat dalam tubuh terutama bagian persendian. Sehingga sendi-sendi mengalami penyempitan dan terasa kaku seperti terjadinya pengapuran tulang.

“Alhamdulillah di kami sudah ditangani secara medis sesuai SOP, dan direncanakan kemungkinan akan dibentuk tim barangkali, karena ini kan menyangkut berbagai aspek keilmuan. Disini melibatkan dokter penyakit dalam, dokter spesialis saraf, dan nanti mungkin dokter spesialis ortopedi terkait dengan tulangnya yang mengeras karena ada proses pengaputan diantara sendi-sendinya,” tuturnya.

Untuk penanganan penyakit yang diderita Teti, dikatakan dr. Deki, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin. Terkait adanya permasalah penyakit Teti secara medis, pihaknya akan menginformasikannya kepada Pemkab Kuningan, karena dari segi fasilitas dan pengobatan pihaknya memiliki keterbatasan. (Irwan)

GilaBola+