Berbagi Kebahagiaan, Berbagi Rasa, Bupati Kuningan Bagikan Kadedeuh Kepada Wartawan Dan Jurnalis

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Berbagi Kebahagiaan, Berbagi Rasa, Bupati Kuningan Bagikan Kadedeuh Kepada Wartawan Dan Jurnalis

Rabu, 20 Mei 2020
Penyerahan Secara Simbolis Paket Sembako Oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH Kepada Wartawan

KUNINGAN, (BM) - Ditengah suasana Pandemi Covid-19, Pemkab Kuningan menyempatkan diri untuk berbagi kebahagiaan dan berbagi rasa dengan memberikan kadedeuh  kepada para wartawan dan jurnalis se-kabupaten Kuningan sore tadi, Rabu (20/5) di Pendopo kabupaten Kuningan.

Dalam kegiatan ini Pemkab Kuningan melibatkan dua SKPD sekaligus yakni Dinas Sosial dan Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, Kepala Dinas Sosial kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana, M.Si, Kabid Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Hj. Engking Sarki, S.Sos serta Kabid IKP Diskominfo Devi Ardeni, S.STP, M.Si

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan menyampaikan bahwa menjelang Idul Fitri, ditengah kita melaksanakan ibadah ramadhan dengan keprihatinan kita menghadapi wabah virus Corona pemerintah kabupaten Kuningan harus melaksanakan berbagai kebijakan yang suka tidak suka harus tetap dilaksanakan, salah satunya adalah perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Ditengah kita melaksanakan nilai-nilai kesucian yakni ibadah bulan ramadhan, Suka tidak suka pemerintah tetap harus melaksanakan berbagai kebijakan seperti perpanjangan PSBB. PSBB yang seharusnya berakhir tanggal 19 Mei 2020 diperpanjang sampai tanggal 29 Mei 2020," tutur Acep.

Disamping itu Acep juga menambahkan bahwa berbagai kebijakan dalam menghadapi momentum penting umat Islam yakni Idul Fitri juga akan dilaksanakan setelah melalui forum musyawarah barusan. 

"SK-nya baru akan ditandatangani, setelah itu baru besok mulai bisa dilaksanakan terkait berbagai kebijakan dalam pelaksanaan Idul Fitri dan ibadah lainnya," terangnya.


Suasana Pembagian Paket Sembako Serta Amplop Uang Sebagai Bentuk Kadedeuh dan Perhatian Pemkab Kuningan Terhadap Insan Pers

Selanjutnya Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah menjalin kemitraan dengan sangat baik, membuat pemberitaan yang berimbang dan mengutamakan objektivitas. Kalau ada temuan tentang pelaksanaan pemerintahan dimohon untuk konfirmasi terlebih dahulu. Karena pada dasarnya insan pers merupakan media transformasi informasi terhadap masyarakat.

"Pada akhirnya ada saatnya kita berbagi kebahagiaan, berbagi rasa, sama-sama meringankan beban. Insya Allah melalui silaturahmi ini ada sedikit kadeudeuh buat bapak ibu sekalian dan tolong jangan dilihat besar kecilnya yang penting kami ikhlas dan bisa bermanfaat," pungkasnya. (Irwan)

GilaBola+