Dinsos Kuningan Distribusikan Bansos Kabupaten Tahap 2

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Dinsos Kuningan Distribusikan Bansos Kabupaten Tahap 2

Senin, 15 Juni 2020
Bansos Kabupaten Tahap 2 Sedang Didistibusikan Salah Satu Desa


KUNINGAN, (BM) – Sebanyak 25.000 paket sembako yang merupakan bantuan sosial (Bansos) tahap 2 mulai didistribusikan Dinas Sosial kabupaten Kuningan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan dilakukan langsung dari pihak penyedia langsung ke desa-desa sejak Sabtu (13/6).

 

Sementara itu data penerima bantuan merupakan data yang diusulkan dari setiap desa yang kemudian diverifikasi agar tidak tumpang tindih dengan bantuan lain seperti  PKH, BPNT, Bansos Provinsi, BST Kemensos dan BLT Dana Desa.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Drs. Dudy Budiana, M.Si melalui Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Didi Ahyana menjelaskan, data penerima bansos kabupaten terus dievaluasi agar tidak terjadi penerima bantuan ganda.

 

“Terus kita evaluasi agar tidak terjadi penerima bantuan ganda, sehingga terdapat warga yang justru sama sekali tidak mendapat bantuan dari program apapun. Baik dari program PKH, BPNT, bansos kabupaten,bansos  provinsi, BLT dana desa maupun BST Kemensos,” jelas Didi.

 

Disadari menurutnya masih ada penerima bantuan yang ganda, untuk itu pihak desa juga dimohon untuk terus memverifikasi data tersebut dan dikoordinasikan dengan dinas Sosial . Karena hanya pihak pemdes-lah yang tahu persis tentang data warganya.   (Irwan)


GilaBola+