Petani di Desa Cinagara Sambut Gembira Bantuan Pemerintah

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

Petani di Desa Cinagara Sambut Gembira Bantuan Pemerintah

Jumat, 25 September 2020

 

Kegiatan Pembangunan Saluran Irigasi P3A Mitra Cai di desa Cinagara

KUNINGAN, (BM) - Kepedulian pemerintah terhadap masyarakat pedesaan dimasa pandemi covid - 19 begitu tingggi, bukan hanya bantuan kesehatan namun bantuan inprastuktur sektor pengairan areal pertanian digelontorkan secara optimal.

     

Seperti hal nya para petani dan anggota mitra cai yang ada di desa Cinagara, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan menyambut gembira bantuan proyek BBWS dari pemerintah pusat.

     

Menurut ketua pelaksana pembangunan kegiatan BBWS, Nanda kepada awak media mengatakan, kegiatan proyek yang sedang dilaksanakan sebelum datang nya musim hujan yakni membuat saluran air yang akan menyuplai air seluas 7 hektar.

     

Masih jelas Nanda panjangnya saluran air yakni 200 meter kiri dan kanan pondasi kedalaman 30 cm, ketebalan pondasi 40 cm tinggi 70 cm berikut lebar selokan 40 cm, lokasi pembangunan bertempat di Joglo Desa Cinagara.

     

Ditempat yang sama kepala desa Cinagara Tarya Somantri mengemukakan, apabila proyek ini selesai sesuai dengan kalender kegiatan, prospek petani dalam meningkatkan produksi pertanian akan memenuhi target sesuai harapan, semuanya berkat kelancaran saluran air yang permanen.

    

Tarya Somantri selaku kepala desa begitu berterimakasih kepada panitia pelaksana seperti ketua panitia Nanda, bendahara Jumar, pelaksana kegiatan Ujang Rohadi berikut Tata sebagai pendukung dari aparat desa. (Anton - Irwan) ***

GilaBola+