PPDB Selesai, SMP Negeri 1 Cigugur Tatap MPLS

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

PPDB Selesai, SMP Negeri 1 Cigugur Tatap MPLS

Minggu, 18 Juli 2021

 

Kepala SMP Negeri 1 Cigugur, Carsan, M.Pd

Kuningan, (BM) - Selesai pelaksanaan PPDB tahun ajaran baru 2021/2022 dengan Raihan 118 siswa baru, kini SMP Negeri 1 Kuningan mulai menatap pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru.


Situasi pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar dalam dunia pendidikan. Satu tahun sudah pelaksanaan pendidikan sekolah tanpa pembelajaran tatap muka. Pihak SMP Negeri 1 Kuningan kali ini merasa penting adanya pelaksanaan MPLS untuk siswa baru. Rencana tatap muka pun disiapkan dengan sistem dan prokes yang ketat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.


"Rencananya hari Kamis kita jadwalkan pelaksanaan MPLS dengan membaginya menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok mungkin hanya 10 atau 20 siswa dengan prokes yang ketat. Tadinya mau hari Rabu, cuman kebetulan ada 4 guru yang mau berkurban di sekolah," tutur Kepala SMPN 1 Cigugur, Carsan, M.Pd kepada media benangmerah.co.id, Sabtu (17/7).


Menurutnya pelaksanaan MPLS nanti akan berlangsung dari jam 07.00 sampai 11.00. Pihaknya berharap hal ini bisa didukung oleh beberapa pihak terutama orang tua siswa dan pemerintah. Mengingat siswa baru pasti ingin tahu sekolahnya.


Diakuinya beberapa guru dan siswa sempat mendapat kejenuhan akibat situasi pandemi ini. Karena harus berdiam di rumah tanpa ada kegiatan sekolah.


"Ada beberapa siswa dan guru yang merasakan kejenuhan yang tinggi akibat situasi ini. Mudah-mudahan MPLS bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar, sehingga bisa mengurangi tingkat kejenuhan  siswa dan para guru," ungkapnya.


.(Irwan)