Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Citenjo Kebut Penataan Lingkungan Balai Desa

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Citenjo Kebut Penataan Lingkungan Balai Desa

Rabu, 17 November 2021
Penataan lingkungan balai desa dan masjid desa Citenjo 

Kuningan, (BM) - Menjelang akhir tahun pemdes Citenjo kecamatan Cibingbin kebut pengerjaan penataan lingkungan balai desa yang mencakup pemasangan paving blok, pengadaan neon box dan pengadaan billboard.

Dari pantauan media benangmerah.co.id terlihat billboard dan neon box sudah terpasang dengan rapi, sementara pemasangan paving blok dengan luas 18 x 22 meter masih dalam pengerjaan secara swakelola oleh masyarakat karena mengutamakan padat karya.

Kepala desa Citenjo, Didi Sudiana didampingi Kasi Ekbang, Aat Supriatna saat ditemui mengatakan penataan lingkungan balai desa dan masjid dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga terlihat indah dan nyaman.


Kepala Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin, Didi Sudiana


"Kegiatan ini bersumber dari anggaran Infastruktur bantuan provinsi Jawa Barat. Kita kebut pengerjaannya sebelum akhir tahun. Sekarang tinggal penyelesaian pemasangan paving blok saja," kata Didi, Senin (15/11).


Kasi Ekbang desa Citenjo Kecamatan Cibingbin, Aat Supriatna


Diakuinya tahun ini desa Citenjo tidak banyak mengalokasikan dana desa untuk kegiatan pembangunan, dikarenakan anggaran tersebut banyak tersedot pada biaya penanganan covid-19 terutama sarana prasarana, bantuan langsung tunai (BLT), honor satgas Covid-19 dan lain-lain.

"Ditambah lagi ada instruksi dari pemerintah daerah tiap desa kembali harus mengalokasikan BLT berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan ekstrim selama bulan November - Desember 2021. Namun demikian kita juga tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.

.(Irwan)