Revolusi Mental Melalui Budaya Membaca

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Revolusi Mental Melalui Budaya Membaca

Kamis, 25 Oktober 2018
Kuningan - Dalam usahanya meningkatkan budaya dan minat baca masyarakat, Perpustakaan Nasional terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan akan referensi bahan pustaka. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyelenggarakan acara  Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca, dengan tema Impementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024, Rabu (24/10/2018) bertempat di gedung Purbawisesa Kuningan.

Acara yang diisi oleh para pembicara pustakawan dan penggiat literasi Perpustakaan Nasional Indonesia bertujuan untuk mensosialisasikan budaya kegemaran membaca di Kabupaten Kuningan, meningkatkan budaya dan minat baca masyarakat, meningkatkan pengetahuan penggiat literasi, komunitas baca, komunitas dongeng dan para penulis di Kabupaten Kuningan.  

Selain itu peserta dari acara ini adalah para penggiat literasi, komunitas baca, komunitas dongeng, para penulis, guru TK dan PAUD, pengelola perpustakaan desa/kelurahan, pengelola taman bacaan masyarakat, kepala sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Kuningan dan para pegawai di lingkungan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan, yang seluruhnya berjumlah 100 peserta.

Kepala Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Ucu Suryana, M.Si mengatakan, acara ini penting untuk dilaksanakan, untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku penggiat literasi dan komunitas dongeng, dalam rangka menuju revolusi mental menuju Indonesia Cerdas 2024.

"Kami haturkan banyak terima kasih atas kehadiran Mang Jaya juru dongeng legendaris di salah satu radio swasta di Kuningan, semoga kehadirannya dapat membangkitkan semangat kita," katanya.

.imam