Terus Berbenah, Desa Dukuhbadag Masih Butuh Perhatian Pemerintah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Terus Berbenah, Desa Dukuhbadag Masih Butuh Perhatian Pemerintah

Kamis, 18 Oktober 2018
  • Kuningan - Dalam mensukseskan pembangunan desa yang digadang-gadang pemerintah, Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan terus berbenah dalam berbagai bidang, salahsatunya dalam bidang infrastruktur.

Beberapa bidang infrastruktur yang kini tengah dalam proses penggarapan seperti pembangunan jembatan, drainase, dan tanggul penahan banjir sudah menunjukan hasil.

Kepala Desa Dukuhbadag, Kastum, saat ditemui portal berita ini, Jum'at (19/10/2018) menyatakan bahwa pembangunan ini sesuai dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah. Dalam mengupayakan pembangunan infrastruktur tersebut, sebelumnya pihak pemerintah desa telah mengajukan berbagai proposal kepada pemerintah hingga kini direalisasikan.

"Alhamdulillah berkat kerja keras pihak desa dalam mengupayakan pembangunan infrastruktur kepada pemerintah pusat, kini sudah mulai dapat dilihat hasilnya," kata Kastum.
Pembangunan beberapa bidang infrastruktur tersebut menurutnya berasal dari berbagai sumber anggaran, diantaranya dari anggaran BBWS untuk pembangunan tanggul penahan banjir sedangkan untuk jembatan berasal dari anggaran APBD karena merupakan jembatan penghubung antar desa.

"Pembangunan ini berasal dari berbagai sumber anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah untuk kemajuan desa dukuhbadang khususnya Kabupaten Kuningan pada umumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Kaur Keuangan Desa, Asep, berharap bahwa pembangunan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, tidak hanya masyarakat Desa Dukuhbadag tetapi juga untuk masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Mudah-mudahan pembangunan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat, tidak hanya masyarakat Desa Dukuhbadag," ujar Asep.

Ke depannya, Asep juga berharap kepada seluruh masyarakat dapat menjaga dan memelihara hasil pembangunan ini agar dapat terus memberikan manfaat. Selain itu, Asep masih berharap agar pemerintah dapat kembali memberikan bantuannya karena masih ada bidang-bidang yang memerlukan perhatian seperti jalan.

"Sebetulnya masih banyak bidang yang memerlukan perhatian pemerintah seperti jalan yang memang kondisinya belum maksimal, untuk itu di tahun-tahun ke depan saya secara pribadi berharap pemerintah masih dapat terus mengalokasikan anggarannya kepada desa kami yang berada di wilayah perbatasan jawa barat ini," pungkasnya.

.irwan