PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cilimus Resmi Dikukuhkan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cilimus Resmi Dikukuhkan

Minggu, 11 November 2018

Kuningan - Bertempat di Auditorium Gedung Naskah Linggarjati, Minggu (11/11/2018) Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Cilimus resmi dilantik. Ade Kurniawan resmi terpilih menduduki kursi ketua PAC untuk periode 2018-2021.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Harnida Darius, SH yang secara langsung mengukuhkan kepengurusan yang telah terbentuk tersebut. Sekretaris MPC, Drs. Dadang Saputra yang turut hadir dalam acara tersebut berkesempatan untuk membacakan Surat Keputusan pengukuhan tersebut. Acara yang juga disupport secara langsung oleh RSUD Linggarjati Kuningan ini juga dihadiri oleh beberapa ketua PAC PP dari kecamatan lain serta ratusan kader dari wilayah setempat.

Dalam sambutannya, Harnida Darius, SH mengatakan bahwa Pemuda Pancasila merupakan sebuah ormas yang begitu besar dan yang di dalamnya terdapat berbagai unsur yang saling melengkapi dan membentuk satu kekuatan.

"Kekuatan kita adalah One For All, All For One. Satu untuk semua, semua untuk satu," ujar Harnida.

Diterangkan, bahwa ibaratkan sebuah pohon maka semakin tinggi sebuah pohon maka akan semakin kencang angin yang menerpanya, begitupun Organisasi Pemuda Pancasila yang semakin besar sehingga banyak hambatan yang menerjangnya.

"Mari sama-sama kita jaga kondusifitas ke depan, karena ibaratkan sebuah pohon semakin tinggi maka semakin kencang angin yang menerpanya, begitu pula organisasi ini," katanya.

Sementara itu, Ade Kurniawan selaku Ketua PAC Kecamatan Cilimus berterima kasih kepada seluruh pengurus yang hadir baik PAC maupun MPC dalam acara pengukuhan tersebut dan beberapa pihak yang telah mensupport penyelenggaraan acara tersebut. Selanjutnya ia berharap kepada seluruh anggotanya yang baru saja dikukuhkan agar tetap menjaga soliditas antar sesama anggota demi utuhnya organisasi Pemuda Pancasila.

"Tetap jaga soliditas antar sesama anggota agar organisasi ini ke depan tetap utuh bahkan dapat berkembang menjadi lebih besar," pinta Ade.

Sementara itu Kapolsek Cilimus, Tri Sumarsono yang juga hadir dalam acara tersebut kembali menekankan tentang kondusifitas yang harus tetap dijaga terutama di tahun politik seperti saat ini dimana masyarakat akan dihadapkan pada momen Pilpres dan Pileg mendatang.

"Saat ini kita tengah dihadapkan dengan tahun politik, saya berharap khususnya  kepaada semua yang ada di sini agar tetap menjaga kondusifitas, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang menyebabkan perpecahan,” katanya.                                                                                                                                                                            

.imam