235 Siswa SMKN 5 Kuningan Ikuti Pelaksanaan UNBK

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

235 Siswa SMKN 5 Kuningan Ikuti Pelaksanaan UNBK

Kamis, 28 Maret 2019
KUNINGAN - Sebanyak 235 siswa kelas XII SMKN 5 Kuningan yang meliputi 6 kompetensi keahlian mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun ajaran 2018/2019. UNBK secara mandiri dilaksanakan di kampus SMKN 5 Kuningan, jalan raya Ciawilor kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Pelaksanaan UNBK berlangsung selama tiga hari 25, 26, 27 dan 28 Maret 2019 meliputi mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

Dari pantauan media terlihat siswa sedang melaksanakan UNBK yang dibagi menjadi 3 sesion dalam sehari. Untuk ujian negara tersebut pihak sekolah harus menyiapkan sekitar 96 perangkat komputer (PC) yang terbagi dalam 3 Ruang Laboratorium. Disamping itu juga untuk menjaga kestabilan arus listrik, sekolah menyiapkan jenzet untuk menjaga kalau aliran listrik PLN ada gangguan.

Wakil Kepala Sekolah bidang humas SMKN 5 Kuningan, Muhsin, M.Kom mengatakan pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2019 ini berjalan lancar dan tertib. Siswa sudah sangat memahami pelaksanaan ujian negara berbasis komputer, karena sebelumnya siswa juga sudah terbiasa melalui TO maupun simulasi.

“Alhamdulillah siswa tidak menemui kendala apapun dalam pelaksanaan ujian negara berbasis komputer ini, karena sebelumnya siswa juga sudah terbiasa dengan ujian berbasis komputer. Apalagi di kampus kita ada kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan”, tutur Muhsin saat ditemui di laboratorium komputer SMKN Kuningan, Selasa (26/3).

Muhsin mewakili Kepala Sekolah berharap siswa SMKN 5 Kuningan dari setiap kompetensi keahlian bisa meraih nilai maksimal dalam UNBK 2019 ini. Lulusan nantinya akan disalurkan melalui BKK SMKN 5 Kuningan. 

“Saat ini kebanyakan lulusan SMKN 5 Kuningan kita salurkan ke perusahaan yang sudah bekerjasama dengan sekolah seperti PT. EPSON dan PT. INDOMARCO.”, terang Muhsin.

.Irwan