Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 di Kabupaten Kuningan Berlangsung Khidmat

Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 di Kabupaten Kuningan Berlangsung Khidmat

Minggu, 18 Agustus 2019
KUNINGAN (BM) - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74  kabupaten Kuningan berlangsung lancar dan khidmat bertempat di Stadion Mashud Wisnusaputra. Sabtu (17/8/2019). Rangkaian upacara  dilaksanakan sekitar Pukul 09.00 WIB dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh oleh Dandim 0615 Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan,  dan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, S.Sos.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dimana Republik Indonesia kini menginjak umur ke 74 tahun, mari kita serap kecemerlangan dan semangat para pemuda pahlawan terdahulu.

"Ekonomi digital memberi kita ruang untuk berusaha dengan cara-cara yang sama sekali baru. Maka dari itu mari merdekakan bangsa menuju kejayaan digital. Kita tak nihil dalam sumber daya manusia yang unggul, namun kita harus melipatgandakan jumlahnya, meningkatkan kapasistasnya, inovasinya dan memompa dengan semangat baru agar mrnjadi bahan bakar yang memadai untuk menerbangkan roket ekonomi digital," pungkas Bupati.

Usai upacara Bupati menyampikan terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat atas suksesnya Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Serta  memberikan apresiasi kepada Paskibraka  yang terdiri siswa/siswi, TNI, dan Polri dan pihak yang mendukung lainnya atas semangat dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga Merah Putih dapat berkibar.

Turut hadir para undangan dan  peserta upacara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,  kepala SKPD, Pimpinan BUMN dan BUMD,   para veteran, Ormas/OKP, pelajar dan masyarakat umum dan lainnya. Semua mengikuti  dengan khhidmat  jalannya upacara mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

.(Irwan)