Harhubnas Tingkat Kabupaten, Dishub Kuningan Launching Aplikasi "Kiri Bang"

Harhubnas Tingkat Kabupaten, Dishub Kuningan Launching Aplikasi "Kiri Bang"

Selasa, 17 September 2019
Upacara Peringatan Harhubnasdilaksanakan pada hari Selasa 17/9, bertempat di halaman Setda Kabupaten Kuningan.  

KUNINGAN (BM) - Peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan dilaksanakan pada hari Selasa 17/9, bertempat di halaman Setda Kabupaten Kuningan. 

Upacara yang digelar dalam rangka Harhubnas, bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, Kepala Dinas Perhubungan Deni Hamdani, M.Si, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua Hj. Yuana Ridho Suganda.

Peringatan Harhubnas ini dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja, dan berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan Harhubnas tahun ini mengambil tema “Merajut nusantara membangun bangsa, bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul, Indonesia Maju”. Untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholders bersama-sama secara nyata membangun konektivitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, sektor perhubungan mempunyai peranan yang cukup strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

“Karena perannya yang sangat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras dan nyata disektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Kuningan,” Papar Acep.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan launching aplikasi “Kiri Bang”, aplikasi ini bisa di download di hp android. Kiri Bang adalah layanan untuk angkutan kota (angkot) untuk mengetahui posisi angkot berada dimana dan kita bisa mengetahui siapa sopirnya.
.(One)