Forum Silaturahmi Warga BCR Inisiatif Adakan Gerakan Waspada Covid-19

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Forum Silaturahmi Warga BCR Inisiatif Adakan Gerakan Waspada Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020

Forum Silaturahmi Warga BCR Selesai Melakukan Penyemprotan Disinfektan

KUNINGAN, (BM) - Pentingnya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona yang dilakukan pemerintah direspon dengan sigap oleh warga perumahan Buana Cigadung Residence (BCR) yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Warga BCR melalui Gerakan Waspada Covid-19. Kepanitiaan pun dibentuk secara darurat dalam melaksanakan gerakan  yang didukung penuh Pemdes Windujanten. 

Inisiatif warga perumahan yang berada di wilayah desa Windujanten dan Kelurahan Cigadung ini diambil mengingat pencegahan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, selain itu perumahan yang sudah terjual 100 persen sampai saat ini belum ada serah terima dari pihak depelover ke pemerintahan desa, sehingga baik pemdes Windujanten dan kelurahan Cigadung belum bisa melakukan tindakan lebih jauh.

Padahal warga penghuni perumahan berasal dari berbagai daerah, baik yang memiliki pekerjaan di kabupaten Kuningan maupun luar Kuningan seperti Jakarta dan Bandung. Hal ini sebenarnya harus mendapat perhatian pemerintah setempat baik tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan ditengah merebaknya wabah Virus Corona yang semakin menelan banyak korban di sejumlah kota besar.


Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Juga Oleh Pemdes Windujanten

"Kepanitiaan Gerakan Waspada Covid-19 ini dibentuk murni inisiatif warga BCR yang peduli terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona. Hari ini kita telah mengadakan penyemprotan Disinfektan kensetiap rumah dan beberapa fasilitas umum, dilanjutkan tadi ada juga penyemprotan dari pemdes Windujanten yang dipimpin langsung oleh pak kuwu," jelas Ketua Panitia Waspada Covid-19 perum BCR Ono Suarno, Minggu (29/3). 

Selanjutnya, Panitia Waspada Covid-19 ini juga telah mendirikan Posko Gerakan Waspada Covid-19 yang merupakan tempat koordinasi para panitia dan warga dalam melaksanakan programnya, antara lain, pendataan kependudukan, penyemprotan berkala dan pembuatan spanduk/banner di pintu masuk  yang berisi pemberitahuan terhadap tamu/pengunjung serta pemilik rumah yang kerja di kota zona merah disaat datang untuk wajib terlebih dahulu melapor ke security guna dilakukan disinfektan point serta pendataan. 


Kades Serta Sekdes Windujanten Sedang Mengadakan Koordinasi Dengan Forum Silaturahmi Warga BCR

Sementara itu kepala desa Windujanten saat berkoordinasi dengan Forum Silaturahmi Warga BCR menyambut baik dan siap mendukung terhadap Gerakan Waspada Covid-19.

"Saya sebagai kepala desa apresiasi dan siap mendukung terhadap Gerakan Waspada Covid-19 ini. Kami atas  nama Pemdes Windujanten juga siap membantu dalam pelaksanaanya," tuturnya. (Irwan)

GilaBola+