Kabar Gembira Buat Peternak...DISKANAK Kuningan Siap Salurkan Bantuan

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

Kabar Gembira Buat Peternak...DISKANAK Kuningan Siap Salurkan Bantuan

Kamis, 03 Desember 2020

 

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhiyasa

KUNINGAN, (BM) - Kabar gembira buat beberapa peternak ikan dan peternak unggas yang ada di 32 kecamatan kabupaten Kuningan. Hal ini berkaitan dengan kesiapan Dinas Perikanan dan Peternakan dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat Kuningan yang berprofesi sebagai peternak ikan maupun ayam.


Kesiapan DISKANAK dalam pelaksanaan program Pengembangan Budidaya Perikanan Berbasis Rumah Tangga Perikanan dan Pengembangan Budidaya Unggas dan Aneka Ternak diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhiyasa dalam sesi konfirmasi, Selasa (1/12).


"Proses pengadaan sesuai arahan barjas dibagi jadi 2. Untuk perikanan melalui lelang sesuai Perpres no 16 tahun 2018, sementara untuk pengadaan ayam melalui penunjukan yang terbagi menjadi 6 paket. Setelah proses lelang untuk perikanan dan penunjukan langsung, mulai tanggal 7, kita mulai pengiriman ke desa-desa," terang Bunbun.


Dijelaskannya, penerima manfaat yang telah lolos verifikasi nantinya akan menerima bantuan 20 ekor ayam kampung, sementara untuk peternak ikan akan menerima kolam bioflok, benih ikan dan pakan. Semuanya sudah terverifikasi dengan wilayah penerima manfaat tersebar di 32 kecamatan sesuai arahan bupati Kuningan bahwa.


"Saya pikir sampai saat ini tidak ada masalah berkaitan dengan program tersebut. Bahkan sebelum tanggal 20 Desamber 2020 penyaluran bisa selesai. Sekarang untuk kolam bioflok lagi tahap pembuatan di desa-desa," tambahnya


Baca juga :Perencanaan Kegiatan DID Tambahan Dinas Kesehatan Dinilai Tidak Sesuai PMK No. 87 Tahun 2020


Baca juga : Peran Kube FM dan LKS Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19


Program pemulihan ekonomi nasional dampak covid-19 memang menjadi program yang sangat dinanti bagi masyarakat tanah air, tidak terkecuali masyarakat kabupaten Kuningan. Seperti diketahui wabah covid-19 telah memberikan dampak yang buruk terhadap sektor perekonomian masyarakat. Usaha yang bangkrut, pendapatan hasil usaha yang anjlok, sampai pada pemutusan hubungan kerja (PHK) adalah beberapa diantara dampak covid-19 yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi nasional terjun bebas. 


Pemerintah melalui beberapa Kementerian pun mulai mengusung berbagai program pemulihan ekonomi. Beberapa Transfer dana ke daerah pun diarahkan pada pemulihan ekonomi salah satunya Dana Insentif Daerah Tambahan yang diterima Pemkab Kuningan sebesar 11,95 milyar. Sebanyak 7 SKPD dipercaya siap menyerap anggaran tersebut sesuai dengan perencanaan, termasuk diantaranya Dinas Perikanan dan Peternakan. (Irwan)