Pemkab Himbau Pengusaha Pituin Berinvestasi Wisata di Kuningan

Pemkab Himbau Pengusaha Pituin Berinvestasi Wisata di Kuningan

Rabu, 24 Februari 2021

 

Silaturahmi Bupati Kuningan, Kepala DPMPTSP, Kepala Disporapar dengan Para Pengusaha Pituin Kuningan di Jakarta

Beberapa waktu lalu saat berkunjung ke DKI Jakarta, usai acara audiensi bersama Menparekraf H. Sandiaga Salahudin Uno. Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, menyempatkan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengusaha sukses pituin Kuningan.


Dihadapan belasan para tokoh yang sukses diperantauan, didampingi oleh Kepala Bappeda, Kepala DPMPTSP dan Kepala Disporapar, orang nomor satu mengungkapkan beberapa ketersendatan pembangunan yang ada di Kabupaten Kuningan. Diantaranya diakibatkan oleh pandemik Covid, yang menyebabkan adanya recofusing anggaran.


Dipaparkan oleh Bupati, Kuningan memiliki potensi geografis yang strategis berada di kaki Gunung Ciremai, hingga memiliki potensi keindahan alam yang dapat dijadikan tujuan wisata. Untuk itu, saat ini Kuningan sedang mendorong program menciptakan 100 desa pinunjul dan 25 desa wisata sebagai basis pembangunan.


“Kuningan memiliki banyak peluang bagi investor untuk berinvestasi. Saya yakin, sebagai pituin Kuningan yang saat ini sukses dirantau tentunya selalu berharap untuk mendengar daerah kelahirannya maju. Jadi, mangga (silahkan,red) untuk berinvestasi di Kuningan, kita bangun bersama-sama Kota Kuningan,” ajak Acep.


Meski mengajak berinvestasi di Kuningan, namun bupati juga tetap memberikan rambu-rambu agar para investor yang akan masuk kelak tidak melanggar prosedur dan aturan yang ada. Diantaranya terkait Kuningan yang tidak membuka investasi untuk Industri berat, karena Kuningan lebih mengedepankan industri yang ramah lingkungan, seperti agro wisata dan sebagainya.


“Saya berharap bahwa investor yang masuk adalah mereka yang merupakan pituin Kuningan. Karena saya percaya, mereka akan tetap menjaga kelestarian Kuningan dan untuk membantu menambah kesempatan kerja bagi masyarakat Kuningan,” terangnya melansir dari halaman resmi kuningankab.go.id, Rabu (24/2)


Menanggapi peluang yang dipaparkan Bupati Kuningan, Ricki salah satu pengusaha sukses yang berasal dari Desa Luragung Tonggoh, mengatakan bahwa ia dan perusahaanya sudah berinvestasi di Kuningan dengan angka yang lumayan fantastis.


“Alhamdulillah saya bisa hadir dalam kesempatan saat ini, bertemu dengan rekan dan sahabat yang juga asli Kuningan. Dalam tahun berjalan ini, saya berencana akan menambah investasi di Kuningan dengan nilai sekitar 100 miliar,” ungkap pria yang bercerita dirinya berinvestasi untuk pengembangan daerah wisata di Kuningan itu.


Selain itu, disampaikan juga oleh HMBC Rikrik Rizkiayana, yang saat ini dimandati sebagai Dewas Perumda Pasar Jaya DKI Jakarta dan juga dikenal dekat dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berharap Kuningan dapat memanfaatkan potensi kerjasama dengan DKI Jakarta.


.(One)