DPC HIPAKAD Se-Ciayumajakuning Meriahkan Anniversary HIPAKAD Ke-4

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

DPC HIPAKAD Se-Ciayumajakuning Meriahkan Anniversary HIPAKAD Ke-4

Minggu, 26 September 2021
Foto Para Pengurus HIPAKAD DPC se-Ciayumajakuning


Indramayu, (BM) - Empat Dewan Pengurus Cabang (DPC) yang tergabung dalam Ciayumajakuning (Cirebon,Indramayu,Majalengka,Kuningan) secara kompak merayakan HUT HIPAKAD yang ke-4, bertempat di Lapangan Sekretariat DPC HIPAKAD kabupaten Indramayu, Minggu (26/9).


Hadir dalam acara tersebut sebagai tamu undangan Dandim Indramayu sekaligus Pembina Hipakad yang diwakili Danramil Jatibarang, Sugiyanto, perwakilan Dewan Pengurus Daerah Jawa Barat Dicky Faridz, serta pengurus dan anggota DPC dari empat kabupaten termasuk Indramayu sebagai tuan rumah. 


Danramil Jatibarang, Sugiyanto dalam sambutannya, HIPAKAD sebagai ormas yang beranggotakan keluarga besar TNI Angkatan Darat harus selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan persatuan. Dirinya berpesan agar setiap ada permasalahan baik di internal pengurus maupun dengan pihak luar hendaknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan.


Menjelang Potong Tumpeng Secara Simbolis Oleh Danramil Jatibarang


"Dengan adanya wadah HIPAKAD ini, minimal silaturahmi akan terus terjaga. Sebagai keluarga besar TNI Angkatan Darat, organisasi ini harus tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan persatuan lebih dari ormas-ormas lainnya. Bahkan hubungan dengan organisasi lain pun harus terjalin secara harmonis," tuturnya.


Hal yang sama juga diungkapkan DPD Jabar yang diwakili Dicky Faridz. Dalam kesempatan tersebut pihak DPD Jabar menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DPC HIPAKAD se-Ciayumajakuning khususnya, agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang bisa memecah belah organisasi. 


"Saya tekankan dalam HUT HIPAKAD yang ke-4 ini agar kita tetap kompak dalam Satu Jiwa, Satu Corsa dan Satu Komando. Jangan mudah terprovokasi isu-isu yang pada akhirnya akan memecah-belah organisasi. Organisasi kita adalah organisasi yang sah sesuai SK Kemenkumham," tegas Dicky.


Sambutan Danramil Jatibarang, Sugiyono


Sebagai tuan rumah, Ketua DPC HIPAKAD Indramayu, Djuli mengucapkan apresiasi atas kekompakan dari seluruh pengurus dan anggota yang telah hadir memenuhi undangan anniversary ke-4 HIPAKAD. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, HIPAKAD Indramayu tetap eksis dalam kegiatannya.


"Meskipun pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini, himpitan ekonomi begitu terasa, namun kita harus menghadapinya dengan penuh tanggungjawab. Bagi kami (HIPAKAD DPC Indramayu), pandemi ini merupakan tantangan untuk tetap eksis dalam berbagai kegiatan. HIPAKAD DPC Kabupaten Indramayu baru satu tahun berdiri. Untuk itu kami masih perlu bimbingan dari para pembina kami termasuk Dandim dan unsur Muspida lainnya," paparnya.


Sementara itu, HIPAKAD DPC Kabupaten Kuningan yang dipimpin Ketua Edy Mulyana secara kompak hadir dengan kekuatan pengurus dan anggota sebanyak 20 orang. Dirinya merasa bangga, bisa menjalin silaturahmi dengan DPC kabupaten/kota lain dengan baik dan kompak.


"HIPAKAD tidak hanya kompak dan solid dalam satu kabuapten, melainkan antar kabupaten juga selalu terjadi kekompakan. Semuanya Satu Jiwa, Satu Corsa dan Satu Komando," tegasnya setelah acara.


.(One)