Mengenal Podcast Channel Ceria Program Literasi SMPN 2 Ciawigebang

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Mengenal Podcast Channel Ceria Program Literasi SMPN 2 Ciawigebang

Selasa, 02 November 2021

 

Salah Satu Guru Senior SMPN 2 Ciawigebang, H. Unang

Kuningan, (BM) - Program SMP Negeri 2 Ciawigebang dalam upaya Gerakan Literasi ditempuh dengan berbagai macam kreatifitas. Salah satu program yang sudah berjalan saat ini adalah Podcast Channel Ceria adalah program literasi sekolah pada ekstrakurikuler GLS (Gerakan Literasi Sekolah).

Gerakan Literasi Sekolah adalah sebuah gerakan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat. Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca peserta didik serta meningkatkan keterampilan membaca.

Diungkapkan Kepala sekolah, Tata Saptaji, S.Pd melalui salah satu gurunya, H. Unang, Podcast Channel Ceria di SMPN 2 Ciawigebang juga dijadikan ajang dalam penyampaian visi misi sekolah, yaitu SMP Negeri 2 Ciawigebang CERIA (Cerdas, Inovatif dan Agamis) kepada publik.



"Isi dari acara podcast tersebut berupa wawancara yang berkaitan dengan kegiatan sekolah. Beberapa acara yang sudah di publikasi yaitu perkenalan dengan kepala sekolah baru Bapak Tata Saptaji, S.Pd dalam wawancara mengenalkan visi misi sekolah, baik bentuk, tujuan, dan harapan untuk sekolah," Ungkap H. Unang saat ditemui di sekolah, Selasa (2/11).

Selain itu, ditambahkannya, Podcast Channel Ceria di SMPN 2 Ciawigebang berisi wawancara bersama guru inspiratif, siswa berprestasi, dan kegiatan sekolah. Sehingga dengan adanya program ini terjadi interaksi yang baik baik guru, kepala sekolah dengan siswa yang dipublikasikan melalui media youtube secara berkala yang bisa diakses publik untuk semua kalangan.

Podcast Channel Ceria ini merupakan program yang dimotori oleh Wakil Kepala Sekolah 1, Bagus Sahrulhayat, S.Pd  sbg kordinator dibantu oleh Muh.Rizal Fadillah,S.Pd dan Ibu Pipih Purwati,S.Pd.

.(Irwan)