Cikaso Gema Salawat, Do'a Bersama Menggema Untuk Palestina

Cikaso Gema Salawat, Do'a Bersama Menggema Untuk Palestina

Jumat, 10 November 2023
Masyarakat Desa Cikaso tampak antusias mengiringi Salawat, Zikir serta Do'a bersama, di halamam Mesjid Daarul Faalah


Benangmerah, Jum'at 10 November 2023 masyarakat Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya membacakan Sholawat dan melakukan do'a bersama. Gema do'a dan Sholawat di tujukan kepada rakyat Palestina yang tertindas oleh kesewenang wenangan zionis Israel. Hal ini dilakukan sebagai rasa kemanusiaan terhadap rakyat palestina.


Tujuannya tiada lain agar kedamaian dapat di raih oleh Palestina di mana Negara Palestina ditindas dan teraniaya oleh Zionis Israel. Yahudi Israel itu merupakan negara terkutuk sehingga tidak meras memiliki perikemanusiaan. Maka dengan kerelaan keihklasan khususnya masyarakat Cikaso tidak hanya melantunkan Sholawat, do'a bersama saja tetapi juga secara sukarela menyisihkan sedikit hartanya untuk di sumbangkan terhadap masyarakat Palestina.


Dana yang terkumpul dari masyarakat Desa Cikaso mencapai 35 Juta dan di sampaikan kepada panitia Kabupaten. Ditambah donasi pada saat pelaksanaan do'a bersama mendapat Rp 7 juta kata Ketua Pelaksana do'a bersama Rika kustianto.


Acara ini di selenggarakan berdasarkan peristiwa kemanusiaan yang terjadi terhadap masyarakat Palestina. Kita menunjukan kepada dunia, ini kita keberpihakan kemana jiga kepada masyarakat umum bahwa masyarakat desa Cikaso sesuai dengan arahan pemerintah dari bapak Presiden bahwa Indonesia berdiri bersama Indonesia, dari keturunan itulah kami memiliki semangat, kemudian kita memberikan support kecil dari sebuah desa yang jauh dari ibukota, Desa Cikaso yang berada di daerah Kabupaten Kuningan. Mudah mudahan support kecil ini menjadi bagian dari do'a yang kesannya besar bagi mereka yang tengah mengalami kegetiran akibat berkecamuknya peperangan.


Dengan puluhan ribu jiwa rakyat sipil jadi korban kejahatan perang, karena itu bukanlah perang yang sesuai dengan aturan aturan dunia itu sendiri, tetapi sudah menyalahi aturan bahwa masyarakat internasional khususnya saudara kita kaum mukminin, kaum muslimin di Palestina yang kondisi negaranya sedang tidak baik, jadi mereka membutuhkan support dari kita. Orang orang Palestina yang kini sedang kesusahan bukan meminta sumbangan tetapi kita menghadiahi kepada mereka, dan mereka itu yakin bahwa berjuang dengan mempertahankan harga diri, mempertahankan negaranya itulah salah satu bentuk kecintaan kepada negaranya sendiri.


Pelaksanaan do'a bersama di pandu oleh Kyi sdrta para ustadz


Kami berharap PBB memberikan lagi peringatan keras terhadap Israel yang sudah tidak mengindahkan lagi kesepakatan dari beberapa negara yang menginginkan tidak terjadinya perang. Namun Israel membangkang, maka dengan do'a ini mudah mudahan Israel hengkang dari negara Palestina tutur Ustad Asep Hidayatudin penuh harap.


Gelaran do'a bersama masyarakat Desa Cikaso untuk Palestina ini merupakan kolaborasi antara Pemdes Cikaso dengan DKM Daarul Falaah serta penggeraknya adalah Karang Taruna yang juga telah berhasil menghimpun dana bantuan masyarakat yang hingga mencapai totalnya sebanyak 42 juta selain mensuport semangat juang juga dan yang terkumpul.itu kami hadiahi kepada mereka.


 "Saya selaku Kepala Desa mengapresiasi keikutsertaan dalam memperhatikan nasib warga Palestina yang di prakarsai Karang taruna ini," kata Kades Cikaso Hidayat. (Mans Bom)