Penataan Situ Bojong Akan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Penataan Situ Bojong Akan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Kamis, 06 Juli 2023
Situ Bojong Siap Nampung Wisatawan


Benangmerah, Potensi alam yang ada di suatu desa selain menjadi aset desa juga bisa mendongkrak perekonomian warganya, demikian pula prospek situ bojong yang ada di desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan dewasa ini sedang dalam proses penataan diharapkan dalam waktu dekat banyak dikunjungi wisatawan yang menyenangi sejuknya aura panorama alam dan bagi yang hobi mancing ikan tawar. 

      

Untuk mengetahui perkembangan situ bojong, awak media BM mencoba mewawancarai kepala desa Bojong Nurul Komariah, S.Sos dengan sikap ramah dan familiar (6/7) mengatakan, ia sebagai kepala desa tentunya ingin membangun desa melalui infrastruktur pariwisata, mengingat desa yang dipimpinnya berada dilingkungan desa wisata yakni Linggarjati dan Sangkanurip. 

       

Masih jelas Nurul Komariah, situ bojong dengan luas kurang lebih 700 bata (setengah hektar) dalam penataannya harus serius dilaksanakan, selain akan dijadikan tempat pemancingan juga dilingkungan sekitar akan dibangun tempat sarana olahraga seperti senam sehat dan olahraga lainnya. 

      

"kami dari pemdes Bojong mohon dukungannya dari bapak kadis Pariwisata dan olahraga berikut bapak bupati Kuningan dalam membangun situ bojong guna mendongkrak perekonomian rakyat" pungkas Nurul Komariah dengan bangga. (Anton) ***