Ribuan Bendera Merah Putih Kembali Akan Berkibar di Linggarjati

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ribuan Bendera Merah Putih Kembali Akan Berkibar di Linggarjati

Senin, 06 Agustus 2018
benangmerah.co.id, Kuningan - Jelang Perayaan HUT Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 ini, ribuan bendera Merah Putih kembali akan berkibar dan menghiasi sekitar halaman Gedung Naskah Perundingan Linggarjati yang terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Upacara dimulainya pemasangan ribuan bendera Merah Putih tersebut dilakukan pada Rabu (1/8/2018) dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kuningan.

" Bendera merah putih membalut NKRI dari Sabang sampai Merauke, Bangsa Indonesia harus bersatu, jangan mau dipecah belah, " ujar Hana Nining selaku pencetus kegiatan ini.

Kegiatan yang bertajuk Gebyar 10001 Merah Putih tersebut menurut Hana bertujuan untuk mengajak seluruh komponen Bangsa agar menghilangkan ego kesukuan, agama, politik dan SARA serta untuk bersatu dalam bingkai NKRI terlebih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Meski hingga saat ini bendera Merah Putih yang terkumpul belum mencapai angka 10.001, namun Hana tetap optimis pada puncak kegiatan nanti yakni tanggal 26 Agustus jumlah bendera yang terkumpul akan mencapai angka yang ditargetkan.

Dengan mengusung tema "Perbedaan bukan alasan bertikai", panitia kegiatan pun menyediakan mimbar orasi kebangsaan yang terbuka untuk umum. Pemilihan lokasi Gedung Naskah sebagai tempat pemasangan ribuan bendera tersebut, menurut Hana, karena gedung itu memiliki nilai historis yang sangat tinggi dalam perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia.

" Setidaknya ada beberapa perundingan yang dilakukan oleh para pendiri bangsa di Gedung ini dalam perjalanan meraih kemerdekaan, hingga saat ini hanya Gedung Linggarjati yang tersisa dan berdiri kokoh serta diakui dunia, " tandasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan pemasangan perdana merah putih, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan, Maman Hermansyah, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Daru Cahyadi Soeprapto, Ketua DPC PPP Kuningan, Uus Yusuf, Ketua KPU Kuningan, Heni Susilawati dan undangan lainnya.

Para peserta pemasangan bendera nampak antusias bekerjasama menghias sekitar gedung naskah tersebut dengan kibaran merah putih di setiap sudut. 

.roy