Upgrading Pengurus Komunitas ODOJ Kuningan Dengan Olahraga Panahan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Upgrading Pengurus Komunitas ODOJ Kuningan Dengan Olahraga Panahan

Minggu, 12 Agustus 2018
Kuningan - Dalam rangka evaluasi kegiatan ODOJ Kuningan ditahun 2018,  Minggu (12/8/2018) Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Dewan Pengurus Area  Kuningan menyelenggarakan Upgrading Pengurus bertempat di Kuningan Islamic Center. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh semua pengurus yang terdiri dari Ketua, sekertaris, bendahara, divisi Project,  Divisi Promas, dan divisi PSDM. 

Andi Kurniadi, SE selaku Ketua DPA ODOJ Kuningan menyampaikan rasa syukurnya atas semangat para pengurus yang telah mengikuti acara sampai dengan selesai.

"Saya merasa bersyukur atas semangat rekan-rekan pengurus yang terus bersemangat dalam membumikan Al Qur'an di kabupaten Kuningan, " ujar Andi.

Dalam kegiatan upgrading tersebut diawali dengan olahraga panahan sebagai olah raga yang di sunahkan oleh Rosululloh bertempat di halaman KIC. Para pengurus tampak berantusias dalam olahraga tersebut. 

"Kami sengaja mengajak rekan-rekan pengurus untuk olahraga pagi terlebih dahulu dengan panahan,  dengan tujuan melatih konsentrasi agar bisa di aflikasikan dalam kegiatan sehari-sehari. " kata Andi yang merupakan Owner Mahiwal Workshop salah satu pengrajin panahan hand made. 

Setelah olahraga panahan para pengurus melanjutkan kegiatan dengan membahas setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap bidang. 

Setiap bidang yang terdiri dari bidang Project,  Promas dan PSDM menyampaikan laporan kegiatan yg telah dilaksanakan di semester pertama dan program kerja di semester kedua. Agenda rutin yg akan dilaksanakan seperti Ngaos (Ngaji On Street) Kalqulus (Kajian Al Qur'an Ala Ustadz) di bahas dengan penuh keseriusan tetapi dengan santai juga .

Adapun pembahasan acara terdekat yg akan di laksanakan yaitu OGS (Odoj Goes To School),  Ngwal (Ngaji di Tempat Walimahan) dan rencana keikutsertaan  dalam Olimpiade Pencinta Al Qur'an Tingkat nasional tahun 2018 yang akan di laksanakan pada tanggal 6 - 10 September 2018 di Lombok NTB. 

Diakhir kegiatan di tutup dengan bertukar kado dan tausiah dari Dewan Penasehat ODOJ Kuningan Ust Iwan Sanwani, S.Si yang memberikan motivasi kepada pengurus agar senantiasa terus bersemangat dan diniatkan karena Alloh dalam membumikan Al Qur'an dan membuka pintu langit sebagaimana visi misi komunitas ODOJ.

.roy