6 Jurusan SMKN 5 Kuningan Siap Bersaing di Dunia Kerja

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

6 Jurusan SMKN 5 Kuningan Siap Bersaing di Dunia Kerja

Minggu, 14 Oktober 2018
H. Fuad, S.Pd.,M.Pd (Kanan), Muhsin, M.Kom (Kiri)
Kuningan - Sebagai sekolah menengah kejuruan yang sedang berkembang di kabupaten Kuningan, SMKN 5 Kuningan terus melakukan berbagai perubahan peningkatan ke arah yang lebih baik. Pergantian Kepemimpinan kepala sekolah pun membawa perubahan positif ke arah yang lebih baik. Berbagai perubahan yang terjadi tidak lain dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang terdiri dari 6 kompetensi keahlian atau jurusan.

Visi SMKN 5 Kuningan menjadi SMK yang profesional dengan layanan pendidikan dan pelatihan kejuruan yang berdaya saing global dengan landasan Imtaq dan Iptek. Dan Misi sekolah, menciptakan layanan pembelajaran yang profesional dengan nuansa Imtaq dan Iptek dan menumbuhkembangkan sikap profesional, pembelajaran, berkarakter dan berbudaya lingkungan dengan kearifan lokal yang berdaya saing global.

Saat ini  SMKN 5 Kuningan menyediakan 6 (enam) Kompetensi Keahlian bagi para siswa baru. Program keahlian tersebut antara lain, ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan Holtikultura), TKJ (Teknik Komputer Jaringan), Ak LK (Akuntansi dan Lembaga Keuangan), TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif), TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) dan BDPn (Bisnis Daring dan Pemasaran).

Dari 6 jurusan yang ada tersebut, saat ini lulusanya, sudah terbukti banyak diserap oleh perusahaan-perusahaan besar di luar daerah terutama yang bergerak dibidang otomotif, komputer, ritel, dll.  salahsatunya PT Epson, AHM, toserba Yogya,  alfa maret dan indomart.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 5 Kuningan, H. Fuad, S.Pd, M.Pd, didampingi Wakasek Hubinmas Muhsin, M.Kom, kualitas pendidikan yang baik salah satunya bisa ditempuh dengan pembentukan karakter yang baik dari siswa, selain kualitas guru dan tenaga pendidik. Untuk itu Motto sekolah yang mulai ditanamkan di sekolah ini adalah Good Heart, Good Brain dan Good Hands.

“Penerapan motto inI tidak lain adalah untuk membentuk siswa yang berkualitas. Siswa harus mempunyai hati yang baik (good heart), harus berbeda dengan yang lain dalam hal yang lebih baik (good Brain ) dan skill yang baik (good Hands)”, kata Fuad di ruang kerjanya, Kamis (11/10/2018).

Lebih jauh Fuad berharap dengan motto tersebut saat ini, dengan 6 Kompetensi Keahlian yang disediakan SMKN 5 Kuningan mampu mencetak lulusan yang berkualitas, berkarakter dan mampu bersaing di dunia kerja dan dunia usaha.

.irwan