Di Kuningan, Naruto Saja Berwirausaha

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Di Kuningan, Naruto Saja Berwirausaha

Jumat, 19 Oktober 2018
Kuningan - Siapa yang tidak kenal dengan Uzumaki Naruto? Bagi para penggemar manga dan kartun tentunya nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga. Ninja berambut kuning yang berasal dari desa Konoha ini, merupakan karakter dari manga karya Masashi Kishimoto, yang kemudian diangkat dalam bentuk anime dan saat ini mejadi idola banyak generasi.

Saking populernya Naruto, seorang pria penjua mie ayam di Kabupaten Kuningan memanfaatkan karakter Naruto ini untuk menarik perhatian masyarakat agar tertarik dan membeli dagangannya tersebut.

Dialah Gembis (40) yang belum lama ini menjadi pusat perhatian banyak orang karena gayanya dalam berjualan mie ayam dengan meggunakan kostum Uzumaki Naruto.

"Selain untuk menarik perhatian pembeli, saya sendiri juga merupakan penggemar Naruto," ujar Gembis saat ditemui portal berita ini, Sabtu (20/10/2018).

Idenya ini muncul setelah sebelumnya ia merasakan adanya kemunduran pada usaha mie ayam sebelumnya. Sebagai seorang yang telah lama bergelut di dunia wirausaha, ia pun menyadari perlu adanya inovasi dalam usahanya ini, sehingga munculah ide untuk mnggunakan kostum tokoh idolanya tersebut dalam berjualan.

"Yang namanya usaha pasti ada maju dan mundurnya, disaat mundur itu perlu adanya inovasi agar usah bisa tetap bertahan," katanya.

Tidak hanya berkostum ala Naruto, gerobak mie ayam miliknya pun didesain sedemikian rupa dan diberi nama Gerobak Naruto Mie Ramen Buah Naga agar membuat orang penasaran untuk kemudian mebelinya.

Seperti namanya sendiri yakni Mie Ramen Buah Naga, memang ada sesuatu yang spesial dari mie ayam buatam pria kelahiran Kota Solo ini. Mie yang digunakan memiliki warna merah karena terdapat campuran buah naga di dalamnya.

"Mie yang saya gunakan berbeda dengan yang lain, ada campuran buah naganya, jadi warnanya merah," paparnya.

Selain itu, dalam penyajiannya pun ada yang berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Ada beberapa toping yang ditambahkan dalam penyajian mie ayam ini, seperti butiran jagung rebus, irisan wortel, telur puyuh, bahkan keju yang membuat rasa dari mie ayam ini berbeda dengan mie ayam kebanyakan.

Menurutnya mie buatanya ini selain nikmat juga sehat, karena banyak mengandung unsur sayur-sayuran di dalamnya, mulai dari mie hingga topingnya.

"Ini mie ayam sehat, banyak campuran unsur buah dan sayur di dalamnya," katanya.

Bagi masyarakat pada khususnya yang ingin merasakan nikmatnya mie ayam buatan Naruto asal Kuningan ini, Gembis menggelar dagangannya di areal Masjid Agung Syiarul Islam sejak pagi hingga sore hari. Namun terkadang, akibat banyaknya peminat, tidak sampai sore hari pun dagangannya sudah habis terjual.

.imam