GMBI Distrik Kuningan Nyatakan Sikap "Netral" Pada Pilpres 2019

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

GMBI Distrik Kuningan Nyatakan Sikap "Netral" Pada Pilpres 2019

Minggu, 21 Oktober 2018
Kuningan - Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Distrik Kabupaten Kuningan nyatakan sikap untuk netral pada Pesta Demokrasi Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua LSM-GMBI Distrik kabupaten Kuningan, Iwan Mulyawan, SE kepada portal berita ini, Senin (22/10/2018).

Menurut Iwan, sikap netral GMBI pada Pilpres 2019 ini karena banyak anggota GMBI yang maju menjadi caleg pada Pileg 2019, tidak hanya di Kuningan melainkan di seluruh Indonesia.

Ditambahkannya, di Jawa Barat, sebanyak 54 anggota GMBI ikut nyaleg mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat (DPR RI).

“Untuk di Kabupaten Kuningan sendiri ada 1 orang yang nyaleg DPRD, sedangkan untuk di wilayah Jawa Barat totalnya ada sekitar 54 orang,” ujarnya.

Terkait banyaknya anggota GMBI yang nyaleg, lanjut Iwan, sebagaimana keputusan Ketua Umum GMBI, Mohamad Fauzan Rachman, maka GMBI akan netral di Pilpres 2019 ini.

“GMBI menghargai para anggota yang berlatar belakang partai politik berbeda pada Pileg,” ucapnya.

Meski pada Pilpres 2014, GMBI mendukung salah satu pasangan, pada Pilpres kali sekali lagi Iwan menegaskan bahwa lembaganya itu akan bersikap netral.

“Untuk sekarang kita netral tidak mendukung salah satu pasangan,” tegasnya.

.imam