Ridwan Kamil Lepas Ratusan Peserta Tour de Linggarjati

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ridwan Kamil Lepas Ratusan Peserta Tour de Linggarjati

Jumat, 26 Oktober 2018
Kuningan - Rangkaian Balap Sepeda Tour de Linggarjati (TdL) hari pertama secara resmi digelar, Jum'at (26/10/2018). Pada etape pertama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara khusus melepas ratusan peserta Balap Sepeda tersebut di titik start yakni di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi.
Secara pribadi, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menyambut baik kegiatan Balap Sepeda Tour de Linggarjati ini. Ia berharap pada masa yang akan datang Tour de Linggarjati bisa ditingkatkan menjadi even balap sepeda terbaik di tingkat Regional maupun Internasional.
" Mudah-mudahan ke depan Tour de Linggarjati ini menjadi even  terbaik di tingkat regional maupun Internasional,” ujar Kang Emil.
Kang Emil juga meyakini kombinasi kabupaten yang fokus pada konservasi, dengan wisata-wisata yang ramah lingkungan seperti ini diharapkan akan menjadi kabupaten terbaik di Jawa Barat.
Menurutnya, Kabupaten Kuningan sudah masuk daftar pengembangan pariwisata di Jawa Barat. Sesuai  janji kampanye beberapa bulan lalu bahwa pada tahun 2019 nanti Waduk Darma akan dijadikan danau wisata terbaik di Indonesia.
Pemerintah Propinsi Jawa Barat, lanjut Kang Emil, telah menganggarkan dana sebesar Rp 50 milyar untuk penataan kawasan wisata Waduk Darma, yang akan menjadi kebanggaan Kabupaten Kuningan.
Dengan kombinasi wisata even dan tempat akan banyak pilihan bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Kuningan. Banyak dana yang dibelikan di Kuningan sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat.
Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya Tour de Linggarjati.
Menurutnya event Tour de Linggarjati merupakan investasi  jangka panjang terutama dalam upaya  meningkatkan kunjungan wisatawan.
Namun hal tersebut bisa terwujud dengan menjaga kesinambungan kegiatan melalui perbaikan dan peningkatan kualitas dalam setiap pelaksanaan.
Acep juga  mengungkapkan bahwa banyak makna dalam Tour De Linggarjati, terutama untuk peningkatan daya tarik wisata Kabupaten Kuningan yang akan dirasakan secara bertahap.
“Selain untuk mengenalkan potensi daerah bagi wisatawan domestik maupun internasional, diharapkan dengan kesuksesan pelaksanaan Tour De Linggarjati  juga akan menarik event-event internasional lainnya untuk dilaksanakan di Kabupaten Kuningan," harapnya.

.imam