Puncak Kegiatan HKN ke 54 Berlangsung Meriah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Puncak Kegiatan HKN ke 54 Berlangsung Meriah

Minggu, 25 November 2018
KUNINGAN - Puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 ditandai dengan berbagai kegiatan yang mulai dilaksanakan sabtu (24/11/2018) bertempat di GOR ewangga Kuningan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Hidup Sehat yang dilakukan oleh Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK serta unsur dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

Komitmen bersama dengan tema "ayo hidup sehat" tersebut berisi antara lain  dengan melakukan peningkatan kegiatan fisik,  mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara berkala,  peningkatan eduksi hidup sehat, peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit.

Selanjutnya penyediaan pangan sehat dan  percepatan perbaikan gizi, serta peningkatan perilaku hidup sehat.

Acara dihadiri oleh Unsur SKPD, ibu-ibu PKK dan siswa-siswi  sekolah lanjutan tingkat pertama dan atas.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH kembali mengingatkan pola hidup sehat yang harus menjadi kebiasaan masyarakat dalam hidup sehari-hari.

"saya berharap komitmen yang ditandatangani hendaknya menjadi kesadaran bersama untuk hidup sehat yang dimulai dari diri kita sendiri, "kata Acep.

lebih lanjut Acep menyampaikan, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. untuk itu mari kita berperilaku hidup sehat, dengan jalan antara lain bersihkan saluran air, bersihkan lingkungan kita, mengkonsumsi makanan sehat.

acara dilanjutkan ke Gedung Perundingan Linggarjati, tempat dimana rangkaian puncak kegiatan HKN dilaksanakan.

Suasana begitu meriah dan dipadati oleh banyaknya masyarakat dan praktisi kesehatan yang hadir, mulai dari Dinas Kesehatan, Pegawai RS yang ada di Kuningan serta lainnya.

Tampak pula hadir Kepala Dinas kesehatan, dan beberapa pejabat dari dinas kesehatan..

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga kembali mengulangi apa yang disampaikan untuk melaksanakan pola hidup sehat kepada para hadirin.

.irwan