Seminar UMKM Tingkatkan Invovasi dan Kreativitas

Seminar UMKM Tingkatkan Invovasi dan Kreativitas

Jumat, 16 November 2018
Kuningan - Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H., M.H membuka kegiatan seminar UMKM dengan tema “Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas” seminar ini diikuti oleh ratusan pelaku usaha yang berada d Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini digelar oleh Indomaret bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan di kantor Bupati Kuningan pada Rabu, (14/11/2018).

Tampak hadir mendampingi Bupati Kuningan Kepala Dinas Koperasi  UMKM Ir. Bunbun Budhiyasa dan CSR  Manager PT. Indomarco Prismatama Bambang Trijanto, dan regional sales representatif Pt. Sari Argo Tama Ibu Tina.  

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di ahlinya, selain mengadakan seminar kegiatan ini juga sekaligus menyerahkan bantuan gerobak UMKM Indomaret kepada UKM binaan indomaret dan dinas yang berprestasi sebanyak 8 penerima.

Menurut  CSR Manager Pt.Indomarco mengatakan “Bahwa kami ingin berbagi informasi berbagi ilmu dalam bidang UMKM, berbagi mengenai pengelolaan, dan inovasi sehingga pelaku UMKM memiliki nilai lebih karena adanya inovasi yang kreatif. Dengan adanya kegiatan seminar ini agar mendorong pelaku UMKM agar mandiri, mampu meningkatkan daya saing dan kompetisi di pasar global.

Bupati Kuningan H.Acep Purnama S.H .,M.H sangat menyambut baik adanya kegiatan seminar ini, bupati Kuningan mengatakan seminar yang diadakan Indomarco menjadi wahana pembuka wawasan bagaimana Indomarco membuka peluang jaringan pemasaran bagi produk pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan, Sehingga dapat memasarkan produk lebih luas lagi.

Bupati pun mengharapkan setelah mengikuti seminar ini para peserta seminar dan pelaku UMKM di Kuningan dapat bersaing dalam tingkat regional sampai dengan tingkat Internaional, serta dapat meningkatkan kreativitas dan terus berinovasi.

.imam