2.128 Kegiatan Pembangunan Dilaksanakan Pemkab Kuningan di Tahun 2018

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

2.128 Kegiatan Pembangunan Dilaksanakan Pemkab Kuningan di Tahun 2018

Jumat, 28 Desember 2018
KUNINGAN - Seiring berakhirnya tahun 20018, berarti pula anggaran kegiatan pembangunan selama 2018 juga telah berakhir. Sudah seperti biasa, sebagai bentuk berakhirnya pembangunan selama 1 tahun ditandai dengan acara serah terima hasil pembangunan secara simbolis. Di penghujung tahun 2018 ini acara tersebut dikemas dalam acara Pesona Pembangunan Kabupaten Kuningan 2018 di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (27/12/2018).
Dalam kesempatan tersebut, hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati M. Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kajari Adhyaksa Darma Yuliano, Kapolres AKBP Iman Setiawan, S.Ik, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Ny. Yuana Ridho Suganda, Ketua DWP Hj. Ela Dian serta para undangan.
Inti dari acara tersebut diisi dengan penandatanganan beberapa prasasti proyek pembangunan yang telah dilaksanakan selama tahun 2018 oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Penandatanganan prasasti pembangunan itu diantaranya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur atau sarana dan prasarana yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat diantaranya pembangunan jalan, rekonstruksi tebing, pengelolaan air limbah, sanitasi pemukiman, rehabilitasi pusat kesehatan masyarakat, pembangunan sarana pendidikan, pembangunan pasar serta pemuda dan olahraga.
“Pembangunan Kabupaten Kuningan pada tahun 2018 diprioritaskan pada pemantapan daya saing daerah dengan sasaran pokok pada percepatan pengembangan unggulan daerah,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutannya.
Pembangunan dimaksud diantaranya program yang berkaitan dengan pertanian, pariwisata, kehutanan, industri, koperasi dan usaha kecil menengah, perdagangan, perikanan, penataan ruang, lingkungan hidup dan pekerjaan umum.
Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, Trisman Supriatna, M.Pd menyatakan pembangunan pada hakekatnya adalah untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman tentram dan sejahtera di segala bidang kehidupan. “Oleh karena itu pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Kuningan diarahkan untuk mewujudkan atau menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, tentram dan sejahtera,” kata Trisman, dalam laporannya.
Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melaksanakan berbagai program kegiatan yang dikelola oleh SKPD se-Kabupaten Kuningan dengan jumlah kegiatan sebanyak 2.128 kegiatan.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada SKPD, Kecamatan dengan pelaporan terbaik tingkat Kabupaten Kuningan. 

.Irwan