Launching Program "ASN Nyaah Ka Masyarakat"

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Launching Program "ASN Nyaah Ka Masyarakat"

Kamis, 07 Maret 2019
KUNINGAN - Launching program  Aparatur sipil Negara (ASN) Nyaah Ka Masyarakat secara resmi dibuka Bupati dan Wakil bupati Kuningan di Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Selasa (5/3).

Program ASN Nyaah ka Masyarakat ini bertujuan mengajak seluruh aparatur yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya dan umumnya seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk berbelanja ke pasar tradisional dan menggunakan alat transportasi angkutan umum.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengajak kepada para aparatur di Kabupaten Kuningan Khususnya dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan umumnya untuk kembali ke kebiasaan kita dulu, yaitu belanja ke pasar tradisional dan naik angkutan umum.

"Banyak manfaat berbelanja dan naik angkutan umum, kita bisa bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan para pedagang, dan yang lebih bermanfaat lagi kita bisa meningkatkan ekonomi masyarakat karena rata-rata yang dijual di pasar tradisional adalah hasil UKM serta pedagang kecil sehingga kita menaikan tingkat ekonomi pedagang kecil", tutur Acep

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Kuningan menaiki angkutan umum dari Dinas Perhubungan ke Pasar Baru Kuningan, sepanjang jalan Bupati dan Wabup saling menegur dengan pengguna angukutan lainnya sehingga dengan kegiatan tersebut dapat menggali informasi di masyarakat secara langsung.

Seperti yang terjadi di Pasar Baru Kuningan Bupati dan Wabup mendengar keluhan langsung dari para pedagang, yang apabila hujan tiba pasar tersebut tergenang air karena sistem drainase di tempat tersebut tidak begitu bagus. Para pedagang menyambut baik program ini, karena jumlah pembeli ke pasar tradisional sudah sangat jauh berkurang.

Selanjutnya Bupati berpesan agar pedagang menjaga kebersihan dan melayani pembeli dengan penuh keramahan agar masyarakat kembali bergairah untuk berbelanja ke pasar tradisional. Dan kepada para ASN Bupati berharap agar pada saat jam istirahat jangan berbelanja ke pasar modern tetapi berbelanjalah ke pasar tradisional agar perekonomian masyarakat kecil dapat meningkat dan berefek kepada kesejahteraan masyarakat. 

.(Irwan)