Kick Off Nasional Gala Desa, Kuningan Tuan Rumah 5 Cabor

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kick Off Nasional Gala Desa, Kuningan Tuan Rumah 5 Cabor

Selasa, 03 September 2019
Kuningan tuan rumah lima dari enam Cabor Gala Desa 2019 

KUNINGAN (BM)- Kick off Nasional Gala Desa 2019 yang mempertandingkan  enam cabang olah raga dimulai di Lapangan Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Selasa (3/9).

Dalam gelaran ini Kabupaten Kuningan dipercaya sebagai tempat Kick Off Nasional sekaligus tuan rumah lima cabang olah raga (sepak bola, atletik, bola voli, bulu tangkis, dan tenis meja) dari enam cabor yang dipertandingkan dalam Gala Desa antar kabupaten/kota se-Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam hal ini diwakili Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta  disaksikan Bupati Maluku tenggara, Bupati Deli Serdang,   penyelenggara Gala Desa 2019 menyerahkan Bendera Gala Desa 2019 kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH.

Bendera Gala Desa 2019 diserahkan Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta kepada Bupati Kuningan,  H. Acep Purnama

Dalam sambutannya,  Raden Isnanta mengungkapkan apresiasi atas antusiasme kontingen dari 32 Kecamatan di Kabupaten Kuningan dalam kesertaan pada Gala Desa 2019.

Menurut Raden Isnanta kekompakan dan sinergitas pemkab selaku penyelenggara dan para pihak terutama dengan para kontingen menunjukkan kelayakan Kabupaten Kuningan sebagai tempat Kick Off Nasional Gala Desa 2019

Usai acara, kepada wartawan Raden Isnanta menyampaikan diharapkan usai event Gala Desa 2019 pembinaan dan pencarian atlet berbakat makin meningkat. "Jangan sampai sesudah gelaran event pertandingan lalu berhenti latihan," pesannya.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Gala Desa dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih aktif berolahraga.

"Mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung terus menerus dan mampu melahirkan atlet berprestasi. Dengan adanya gala desa, masyarakat di tingkat kabupaten dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga. Banyak hal positif yang diambil di gala desa, salah satunya melihat potensi atlet berbakat yang ada di pedesaan," ucap Bupati.

.(One) 

GilaBola+